ads2

ads3

Cara memasak Donat Kentang 🍩

Donat Kentang 🍩 ~Lihat juga resep Donat kentang empuk enak lainnya! Resep Donat Kentang yang enak dan empuk, cara pembuatannya mudah dan sederhana. RESEP DONAT BOMBOLONI EKONOMIS TANPA MIXER Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar tentang Donat Kentang 🍩 yang dapat kamu jadikan ide.

Donat Kentang 🍩 Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. resep donat kentang Sebagai salah satu makanan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan dengan khas empuk dan lembut pada teksturnya, beragam kreasi cara membuat donat dari bahan, hiasan (topping) dan rasa menjadikan kue donat semakin spesial dan kreatif. Siapa disini yang kalau ngedonat pakai terigu protein sedang aja? Umumnya donat kentang ini dijajakan sebagai street food di jalan. kamu dapat membuat Donat Kentang 🍩 memanfaatkan 13 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Donat Kentang 🍩

  1. Anda butuh Bahan adonan.
  2. Silahkan kamu persiapkan 250 gram tepung terigu protein tinggi (segitiga biru).
  3. Silahkan kamu persiapkan 100 gr kentang kukus.
  4. Silahkan kamu siapkan 100 gr margarin.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sachet SKM putih.
  6. Persiapkan 2 sdm gula pasir (sesuai selera).
  7. Kamu membutuhkan 1 buah kuning telur.
  8. Sediakan 1 sdt ragi (me : fermipan).
  9. Persiapkan 1/2 gelas belimbing air hangat.
  10. Kamu siapin Sejumput garam.
  11. Sobat juga memerlukan Topping.
  12. Anda Memerlukan Blueband.
  13. Kamu perlu Seres coklat.

Sebelum disantap, biasanya donat kentang akan terlebih dahulu ditaburi dengan gula halus. Bagi Anda yang kesulitan mencari donat kentang, atau mungkin ingin membuka bisnis kecil-kecilan, sajian ini sangat bisa dicoba nih, di rumah. Resep donat pada umumnya terbuat dari tepung terigu dan beberapa bahan lainnya. Kali ini kita akan membuat satu resep donat spesial yang dijamin lebih empuk dan lembut, yaitu donat kentang.

Step by step cara memasak Donat Kentang 🍩

  1. Siapkan ragi aktifkan (air hangat) dengan di tambah gula tunggu sekitar 10 menit sampai ragi berbuih, kemudian siapkan tepung terigu, kentang kukus (haluskan), kuning telur, garam,margarin, SKM, ragi yang sudah diaktifkan lalu aduk hingga adonan tercampur merata dan kalis.
  2. .
  3. Diamkan adonan kurang lebih 1 jam sampai mengembang 2x lipat lalu kempiskan adonan.
  4. Bagi adonan sesuai selera bentuk bulat lalu sedikit pipihkan dan lubangi tengahnya menggunakan tutup botol dan tutup kembali sebelum di goreng supaya sedikit mengembang.
  5. Siapkan minyak panas, goreng donat menggunakan api kecil (balik donat 1x) kemudian tiriskan.
  6. Setelah dingin oles donat dengan blueband diatasnya dan berikan seres/keju atau toping yang lain..donat siap dinikmati 😇.

Cara Membuat Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donut) adalah kue basah yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Dibuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega dan telur yang dicampur rata lalu dibentuk. Pada umumnya donat ini memiliki bentuk menyerupai cincin yaitu dengan lubang di tengah. Resep Donat Kentang - Donat, siapa yang tak suka dengan snack manis yang satu ini? Snack yang dapat kamu temui di seluruh penjuru dunia dengan varian yang berbeda-beda.

Begitulah pembahasan Donat Kentang 🍩 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat Kentang 🍩.

LihatTutupKomentar

ads1

close