ads2

ads3

Tutorial membuat Bika Ambon Ekonomis

Bika Ambon Ekonomis ~Bika Ambon Ekonomis (Enak, Empuk, Kenyal). Bika Ambon Pandan Teflon Source: dhiahoddie (instagram). Pakai teflon yang tebal, kalau tidak ada teflon dialasi dengan seng, agar adonan tidak cepat gosong. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Bika Ambon Ekonomis yang dapat Anda jadikan contoh.

Bika Ambon Ekonomis Bika ambon is generally sold in pandan and banana flavor, but today it is also available in other flavors like durian, cheese and chocolate. Harga Bika Ambon Larizo di Semarang, Muntilan, Solo, dan Jogja. Bikang Ambon Murni adalah toko roti bika ambon yang harganya yang. anda dapat membuat Bika Ambon Ekonomis gunakan 16 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bika Ambon Ekonomis

  1. Sediakan 200 gr tepung tapioka.
  2. Kamu membutuhkan 100 gr tepung protein sedang.
  3. Selain itu juga tambahkan 4 butir telur.
  4. Silahkan kamu persiapkan 430 ml santan (2 kara 65ml+air).
  5. Silahkan sobat siapkan 200 gr gula pasir.
  6. Anda perlu 2,5 sdm margarin.
  7. Silahkan kamu siapkan 0,5 sdt garam.
  8. Siapkan juga 0,5 sdt vanili bubuk.
  9. Anda perlu 2 ruas kunyit parut.
  10. Persiapkan 2 lembar daun pandan.
  11. Anda perlu 2 batang sere geprek.
  12. Silahkan kamu siapkan 9 lbr daun jeruk.
  13. Sediakan Bahan biang.
  14. Selain itu juga tambahkan 2 sdt ragi instan.
  15. Sediakan juga 2 sdt gula.
  16. Anda perlu 100 ml air.

Resep bika ambon yang pertama adalah cara membuat bika ambon ekonomis. Jika biasanya resep bika ambon membutuhkan kuning telur yang banyak sekali, namun kali ini anda bisa. Bika ambon adalah penganan khas Medan, Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat.

Langkah cara memasak Bika Ambon Ekonomis

  1. Rebus santan dengan daun pandan, daun jeruk, serai geprek, dan parutan kunyit sampai mendidih. Dinginkan sampai suhu ruang. Saring..
  2. Buat biang: campur semua bahan biang dan tunggu 10 menit sampai mengembang.
  3. Campurkan tepung tapiokan, tepung terigu, garam, vanili dan gula. Masukkan sebagian santan. Aduk dengan wisk. Lalu masukkan telur, larutan ragi dan sisa santan. Aduk sampai tercampur rata. Saring bila perlu. Tutup serbet dan diamkan 1-2 jam sampai bergelembung.
  4. Setelah adonan bergelembung, panaskan snack maker dengan api kecil. Alasi kompor dengan seng atau tumpuk 2 alas kompor supaya tidak cepat gosong.
  5. Tuangkan adonan ke dalam snack maker. Tunggu sampai atasnya berlubang dan agak kering (lumayan lama ya. Kalo nggak salah 20 menit lebih). Tutup cetakan dan tunggu sampai atasnya benar2 kering. Angkat dengan sendok dan sajikan.

Discover the best Vectors, Photos & PSD files from Bika_ambon - Free Graphic Resources for personal and commercial use. Resep Bolu Gulung Ekonomis Irit Telur Lembutt dan Lentur. Bika Ambon BeFond dibuat dengan menggunakan resep asli Medan dari bahan baku yang berkualitas tinggi sehingga menjadikan kuenya bertekstur lembut, memiliki rasa. Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. Bika ambon ini jadi makanan yang khas Indonesia banget Bunda, jadi cocok aja kalo disajikan buat hajatan.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Ekonomis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Ekonomis.

LihatTutupKomentar

ads1

close