ads2

ads3

Step by step membuat Kroket kentang ayam

Kroket kentang ayam ~Kroket atau croquette, merupakan makanan berbentuk bulat lonjong yang diselimuti dengan breadcrumbs atau tepung roti dan digoreng. Biasanya jika di luar negeri maka bahan utamanya adalah kentang tumbuk, daging cincang (sapi, ayam atau kalkun), seafood, ikan, keju, sayuran, dan roti tawar yang direndam susu cair dan dilumatkan. Semua bahan-bahan ini kemudian dicampur dengan saus putih (bechamel. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Kroket kentang ayam yang bisa sobat jadikan wawasan.

Kroket kentang ayam Daging cincang dan sayuran ini juga ditumis terlebih dahulu bersama bumbu-bumbu sehingga rasanya jadi gurih. Kroket sendiri sebenarnya bukan camilan asli Indonesia. Kroket kentang adalah makanan khas dari negara Belanda. kamu sanggup memasak Kroket kentang ayam memanfaatkan 23 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kroket kentang ayam

  1. Kamu perlu 500 gr Kentang.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm susu bubuk.
  3. Kamu siapin 1 sdt garam.
  4. Siapkan juga 1/4 sdt merica.
  5. Sediakan juga 1/4 sdt pala.
  6. Kamu siapin Bahan Isi :.
  7. Silahkan kamu persiapkan 150 gr ayam.
  8. Siapkan juga 1 bh wortel.
  9. Sediakan juga 50 gr buncis.
  10. Anda butuh 1 btg daun.
  11. Sediakan 1 btg seledri (di skip gak ada stok).
  12. Persiapkan 1 sdm terigu campur 3 sdm air.
  13. Silahkan kamu siapkan 50 ml susu cair.
  14. Sediakan juga 1 sdm margarin untuk menumis.
  15. Siapkan juga Bumbu halus :.
  16. Anda perlu 2 btr bawang merah.
  17. Anda butuh 1 siung bawang putih.
  18. Kamu butuh 1 sdt garam (me : 1/2 sdt garam+1/2 sdt kaldu jamur non MSG).
  19. Sediakan juga 1 sdt merica.
  20. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  21. Sobat juga memerlukan Bahan Pelapis :.
  22. Sobat juga memerlukan 1 btr telur dikocok.
  23. Sediakan juga 100 gr tepung panir.

Meskipun bukan asli cemilan Indonesia, tapi pada kenyataannya banyak masyarakat kita yang doyan dengan kroket kentang. Anak-anak apalagi, mereka sangat memfavoritkan cemilan sederhana nan lezat ini karena bagian luarnya yang renyah tetapi sangat lembut didalam. ResepMedia.com - Tak hanya kebudayaan, makanan juga sangat kaya di Indonesia. Entah itu masakan besar atau camilan, semua ada.

Langkah cara memasak Kroket kentang ayam

  1. Kentang dikukus dengan kulit nya hingga empuk, haluskan. Ayam dicincang. Sayuran dipotong-potong kecil..
  2. Panaskan wajan, tumis bumbu halus dengan 1 sdm mantega hingga harum, kemudian masukan ayam, wortel dan buncis. Aduk-aduk lalu masukan daun bawang dan sledrinya. Masukan susu cair beri bumbu dan tes rasa. Biarkan sampai mengental..
  3. Kentang yang sudah dihaluskan beri bumbu garam, merica dan pala. Aduk rata..
  4. Ambil adonan kentang 1,5 sdm (40 gr), pipihkan. Beri adonan isi 1 sdm, kemudian rapatkan..
  5. Celupkan dalam kocokan telur dan gulingkan pada tepung panir. Masukan dalam wadah tertutup dan simpan di kulkas 30 menit..
  6. Goreng dalam api kecil minyak banyak, tunggu bagian bawah kokoh baru dibalik. Sekali balik. Angkat dan tiriskan..

Tak hanya makanan, minuman juga sangat beragam macamnya di Indonesia. Salah satu jajanan yang sudah dikenal di Indonesia sejak dahulu kala adalah kroket kentang. Kroket Kentang Isi Ragu Daging Yang Nggak Gampang Meletus Saat Digoreng. Resep Cara Membuat Kroket Kentang Isi AYam Mantap Dapur Nana. Jika matang kroket kentang memang tidak bertahan lama, paling seharian.

Begitulah pembahasan Kroket kentang ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kroket kentang ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close