ads2

ads3

Step by step membuat Donat kentang

Donat kentang ~Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Cara membuat donat kentang dengan tepung kentang. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Donat kentang yang bisa Anda jadikan wawasan.

Donat kentang Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari. kamu bisa membuat Donat kentang menggunakan 11 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Donat kentang

  1. Kamu siapin 3 gelas belimbing tepung terigu serbaguna.
  2. Kamu butuh 2,5 biji kentang kecil yang sudah dikukus dan dihaluskan.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm susu kental manis.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 sdm gula pasir.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 butir telur.
  6. Silahkan kamu persiapkan 4 sdm mentega.
  7. Kamu siapin secukupnya Garam.
  8. Silahkan kamu persiapkan Bahan Biang.
  9. Kamu membutuhkan 1 sdt ragi.
  10. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  11. Kamu perlu 55 ml air hangat.

Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur.

Langkah cara memasak Donat kentang

  1. Cara buat biang, campur ragi, gula dan air hangat. Diamkan selama 10 menit.
  2. Aduk tepung terigu, susu, kentang, gula dan telur ke dalam wadah, tuang bahan biang, saya aduk kemudian masukkan mentega dan garam uleni.
  3. Diamkan selama 40 menit, bagian atas saya tutupi dengan serbet, bentuknya masih lembek tidak tau kenapa 😊, saya pikir nanti saja memberikan tepung lagi, awal memakai tepung 2.5 gelas.
  4. Setelah itu saya menyiapkan nampan kecil saya kasih tepung, saya uleni lagi, sehingga membentuk seperti ini (pada gambar) kemudian saya diamkan lagi 30menit.
  5. Saya bentuk seperti donat dengan menggunakan tangan, karena blm punya alat. Kemudian saya goreng.

Temukan resep donat kentang terbaik untuk camilan keluarga. Apa kelebihan menambahkan kentang pada adonan donat? Selain memberikan rasa unik, tekstur donat juga akan lebih legit. Resep donat kentang - Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah.

Begitulah pembahasan Donat kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close