ads2

ads3

Resep Kue Cucur Bayam

Kue Cucur Bayam ~Dan sebelum terlambat Happy Easter kepada rakan-rakan yang seiman dengan kami. :: Diary of Kenza :: Music : BraveLion - Bum Ba Ye (Vlog No Copyright Music). Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น), is a traditional snack from Indonesia, and popular in parts of Southeast Asia. Baca Juga : Resep Kue Cucur: Kue Cucur Pandan, Sarapan Pasti Jadi Makin Nikmat. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar mengenai Kue Cucur Bayam yang bisa sobat jadikan wawasan.

Kue Cucur Bayam Kue cucur merupakan kue khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur, tetapi sebagian sumber mengatakan bahwa kue ini berasal dari daerah Betawi karena sampai sekarang. Siapa yang tak kenal kue tradisional satu ini? Masak gula merah, gula pasir, air, daun pandan sampai gula larut. kamu bisa memasak Kue Cucur Bayam menggunakan 7 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Cucur Bayam

  1. Silahkan sobat siapkan 120 gr gula pasir.
  2. Kamu siapin Segenggam bayam.
  3. Silahkan kamu siapkan 180 ml air.
  4. Kamu siapin 2 lembar daun pandan.
  5. Siapkan juga 100 gr tepung terigu.
  6. Kamu perlu 50 gr tepung beras.
  7. Silahkan kamu persiapkan Sejimpit garam.

Kue cucur mempunyai rasa yang cukup manis dengan warna yang biasanya divariasikan seperti hijau, merah dan juga putih atau tanpa pewarna. Resep Kue Cucur - Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menarik. Banyak kuliner Indonesia yang tersohor dan bertahan hingga. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya.

Step by step cara memasak Kue Cucur Bayam

  1. Blender bayam & air. Saring hingga menghasilkan 210 ml air..
  2. Campurkan air saringan bayam dengan gula dan daun pandan yg telah diikat simpul. Didihkan lalu biarkan hangat..
  3. Tuang rebusan air bayam ke dalam wadah berisi aneka tepung. Mixer selama 5 menit (saya ngejar waktu karena buat 4 menu baking secara maroton jd harus cepet) hingga semua tercampur sempurna..
  4. Setelah dimixer. Istirahatkan adonan cucur selama 3 jam hingga muncul buih-buih kecil. Jangan lupa tutup dengar serben agar tidak ada hewan masuk. Pengistirahatan ini bertujuan u/membentuk pori-pori sehingga saat digoreng nanti bisa menghasilkan sarang yang cantik..
  5. Tuang 4 sdm minyak goreng lalu panaskan. Setelah minyak panas, setel api sedang cendrung kecil. Selalu aduk adonan sebelum dituang ke dalam minyak panas. Tuang adonan kue cucur, tunggu hingga pinggiran bersarang lalu cipratkan minyak goreng dengan bantuan spatula diatas kue cucu agar muncul topi. Karena kue cucur saya kecil maka proses penggorengannya sangat singkat. Setelah matang, angkat & tiriskan (miringkan saat meletakkan cucur agar minyak bisa keluar dari kue).
  6. Rupa kue saat dibalik & disobek 😍..
  7. Kue cucur cantik bisa dinikamti dengan minuman hangat..

Kue cucur merupakan kue basah yang termasuk dalam kue tradisional khas nusantara. Bahannya yang simple dan mudah didapat menjadikan kue cucur makanan yang mudah untuk dibuat. Resep Kue Cucur enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kue basah tradisional yang popular dengan sebutan kue lumpur ini memiliki ciri khas berbentuk bundar dengan teksturnya yang lembut.

Begitulah pembahasan Kue Cucur Bayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cucur Bayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close