ads2

ads3

Resep Sop ayam kampung

Sop ayam kampung ~Jadi resepnya aku coba dari ibu mertuaku. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar seputar Sop ayam kampung yang bisa kamu jadikan contoh.

Sop ayam kampung Dimasak dengan perlahan hingga rasa gurihnya melekat. Sebelum mencoba resep sup ayam kampung yang lezat dan gurih ini, sebaiknya Anda persiapkan dulu semua bahan-bahannya beserta bumbunya. Resep masakan sup ayam kampung Pilihan menu seperti sop ayam pada umumnya, mulai sop biasa campur, sop pisah daging, pisah sayap, dada dan lainnya. kamu mampu membuat Sop ayam kampung menggunakan 16 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sop ayam kampung

  1. Anda membutuhkan 1 ekor ayam kampung (cuci bersih, potong-potong).
  2. Kamu butuh Wortel.
  3. Sobat juga memerlukan Kentang.
  4. Anda butuh Daun bawang dan seledri (iris).
  5. Selain itu juga tambahkan Merica bubuk.
  6. Anda membutuhkan Garam dan kaldu bubuk.
  7. Anda Memerlukan secukupnya Air.
  8. Anda butuh secukupnya Margarin.
  9. Kamu membutuhkan 1 ruas jahe (geprek).
  10. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun jeruk (buang tulang).
  11. Sediakan 2 lembar daun salam.
  12. Sobat juga memerlukan 1 batang sereh (geprek).
  13. Siapkan juga 1 buah bawang bombay (iris).
  14. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus.
  15. Sediakan juga 3 siung bawang merah.
  16. Persiapkan 5 siung bawang putih.

Baca juga : Ayam Krispi Saus Lada Hitam (Janjiku di Instagram) Waktu kemarin saya masak Resep Sop Ayam Kampung Ala Pak Min Klaten itu saya buat lengkap dengan sambal rawitnya, ditabur bawang goreng dan seledri yang dicincang lalu ditambah perasan jeruk nipis atau jeruk limau. Asiknya kalau bikin sendiri itu dijamin puas banget bisa nambah sesuka hati hhi. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan.

Step by step cara memasak Sop ayam kampung

  1. Siapkan panci, masukkan ayam, tambahkan banyak air hingga menutupi ayam. masukkan juga daun salam, daun jeruk, bawang bombay, jahe dan sereh hingga ayam empuk..
  2. Tumis bumbu halus dengan margarin hingga harum..
  3. Masukkan tumisan ke dalam panci berisi rebusan ayam..
  4. Jika ayam sudah mulai empuk, masukkan wortel dan kentang yang sudah d cuci bersih dan di potong-potong (saya masukkan wortel terlebih dahulu sekitar 10 menit, kemudian masukkan kentang). Masukkan juga daun bawang dan seledri. Sesekali cek rasa dengan menambahkan garam, merica serta kaldu bubuk ya..
  5. Jika semua sudah matang. Matikan kompor, buang daun salam, sereh dan daun jeruk. Dan sop siap dihidangkan..

Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau badan sedang tak sehat. Cara membuat sop ayam Padang ini sebenarnya tidak berbeda jauh. Bedanya cuma di berbagai macam bumbu seperti pala, kapulaga dan bumbu khas lainnya digunakan untuk membuat masakan berkuah ini. bumbu sop ayam padang Bahan Bumbu Sop Ayam Padang. Sup ayam kampung Pak Min tampil dalam bentuk sederhana, hanya berupa potongan ayam dan kuah kaldunya yang dit aburi dengan daun seledri dan bawang merah goreng, tanpa potongan sa yuran di dalamnya. Sepertinya Pak Min benar-benar in gin menonjolkan lembutnya cita rasa ay am kampung dalam kua h sup yang gurih tanpa ha rus 'terganggu ' de n gan rasa sayura n sepe rti kentang atau wortel.

Begitulah pembahasan Sop ayam kampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop ayam kampung.

LihatTutupKomentar

ads1

close