ads2

ads3

Resep Semur wortel telur yampung

Semur wortel telur yampung ~Semur wortel telur yampung Mamak lagi rajin masak bikin mpasi stelah sekian lama males malesan karena alisya makannya dikit sekali dan agak picky, bhaiqlah cuss mom mengolah wortel yg gak cuma diparut bikin omelette dan di sop 😁😁 maklum bisanya cm itu dan alisya sukaa 😍 sekalian save resep biar jadi referensi kalo pas bing. Cincang kasar daging dada ayam, sesudah dicincang. Tambahkan sedikit kaldu bubuk non msg. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Semur wortel telur yampung yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Semur wortel telur yampung Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. anda sanggup membuat Semur wortel telur yampung menggunakan 7 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur wortel telur yampung

  1. Kamu membutuhkan 1 butir telur yampung.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 buah wortel kecil.
  3. Kamu siapin 1 buah bawang merah dan bawang putih.
  4. Anda butuh 1 buah kemiri.
  5. Sediakan juga secukupnya Garam.
  6. Sediakan juga 1 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 1 sdm minyak untuk menumis.

Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Sebut saja semur telur tahu, semur telur wortel, telur puyuh ataupun lainnya. Buat yang tidak terlalu suka dengan telur rebus, kita juga bisa menggantinya dengan resep masakan semur telur ceplok yang digoreng lho. Penasaran bukan bagaimana bahan dan bumbu semur telur dengan aneka kombinasi tadi.

Step by step cara memasak Semur wortel telur yampung

  1. Rebus telur terlebih dahulu.
  2. Disaaat bersamaan cus ulek ulek bumbu ya mom bawang merah bapus sama kemiri kasi sedikit garem.
  3. Setelah telur matang, kupas dan potong menjadi beberapa bagian sesuai selera. Panaskan minyak pada pan, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan air secukupnya lalu masukkan wortel yang saya potong korek hingga matang.
  4. Lalu masukkan kecap dan koreksi rasa, kalo sudah pas tambahkan telur rebus yg sudah dipotong tadi. Lalu dihidangkan bersama nasi hangat 🍚.

Betapa nikmatnya hidangan semur telur bulat sederhana buatan sendiri ini. Siapapun pastinya bisa mencobanya dan tidak merasa penasaran lagi dengan olahan masakan tersebut. Resep Semur Telur Tahu image by: YT. Kali ini tersedia pula bumbu semur telur yang mana akan dikombinasikan dengan tahu sehingga dari segi rasa pun terbilang mantap. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Begitulah pembahasan Semur wortel telur yampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur wortel telur yampung.

LihatTutupKomentar

ads1

close