ads2

ads3

Panduan membuat Soto Bandung (Lobak)

Soto Bandung (Lobak) ~Cara membuat kimchi lobak putih halal Resep Soto Bandung Lobak - Dalam video ini kami akan memperagakan tutorial cara membuat soto bandung atau cara masak soto bandung lobak. Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Soto Bandung (Lobak) yang bisa Anda jadikan contoh.

Soto Bandung (Lobak) And probably the easiest to reproduce too if you live outside Indonesia since most of the ingredients are easily. Penyajian soto Bandung yang berbeda dari soto khas daerah lain itu terlihat pada kuah beningnya yang menggunakan bumbu rempah yang pas. Sehingga irisan lobak dan suwiran daging sapi. anda bisa memasak Soto Bandung (Lobak) memakai 20 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Bandung (Lobak)

  1. Persiapkan 150 gr daging sapi, potong kotak.
  2. Persiapkan 1 buah lobak.
  3. Kamu siapin 1 batang daun bawang.
  4. Silahkan sobat siapkan 2-3 siung bawang putih.
  5. Anda membutuhkan 4-5 siung bawang merah.
  6. Anda butuh 1 ruas jahe, memarkan.
  7. Anda membutuhkan 1 ruas lengkuas, memarkan.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 batang sereh, memarkan.
  9. Kamu membutuhkan 1 lembar daun salam.
  10. Sobat juga memerlukan 1 lembar daun jeruk.
  11. Anda membutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt garam.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  14. Silahkan kamu persiapkan Sedikit minyak untuk menumis.
  15. Anda butuh Bahan Pelengkap.
  16. Anda Memerlukan Kacang kedelai goreng.
  17. Sobat juga memerlukan iris Daun seledri.
  18. Anda membutuhkan Bawang goreng.
  19. Silahkan kamu persiapkan Jeruk nipis.
  20. Anda Memerlukan Sambal cabe rawit.

Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Untuk dagingnya, usahakan pilih perut sapi atau istilahnya brisket dan flank ya. Karena punya cukup banyak lemak, cocok untuk dijadikan kaldu. Resep Soto Bandung Lobak Kuah Bening Sederhana Spesial Sambal Pedas Segar Asli Enak.

Intruksi cara memasak Soto Bandung (Lobak)

  1. Agar lobak tidak pahit, buang bagian pangkal,iris tipis, lalu rendam dalam air garam..
  2. Rebus daging sampai empuk, buang semua kotoran dari air rebusan..
  3. Siapkan bumbu, haluskan bawang merah dan bawang putih.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam dan sereh. Masukkan dalam rebusan daging..
  5. Masukkan lobak, rebus sampai empuk. Masukkan daun bawang, masak hingga mendidih..
  6. Untuk menyajikan, tambahkan kacang kedelai goreng, daun seledri, bawang goreng, jeruk nipis dan sambal cabe rawit jika suka..

Pada umumnya soto Bandung adalah soto daging sapi dengan kuah bening yang dilengkapi. Soto Bandung - Jika anda pecinta kuliner, tentu sudah tidak asing dengan yang namanya Soto Bandung. Ciri khas dari Soto Bandung adalah pake lobak, tomat Resep soto bandung. Rebus dengan api kecil hingga daging empuk. Masukkan lobak rebut hingga lobak lunak kemudian angkat..

Begitulah pembahasan Soto Bandung (Lobak) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Bandung (Lobak).

LihatTutupKomentar

ads1

close