ads2

ads3

Tutorial membuat Opor ayam lebaran idul Adha 2020

Opor ayam lebaran idul Adha 2020 ~Saatnya membuat opor ayam bisa jadi pelengkap majanan Idul Adha. Opor memang identik sebagai makanan hari raya di Indonesia. Kuah santan opo yang gurih cocok disantap dengan lauk apapun. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Opor ayam lebaran idul Adha 2020 yang dapat kalian jadikan wawasan.

Opor ayam lebaran idul Adha 2020 Buah durian dikerat-kerat,keratnya pakai tali kawan makan ketupat,ketupat yang wangi ayo kawan berjabat erat, eratkan tali silahturahmi. opor ayam tape ragi kue nastar kue betawi mpo aye org awam,aye mohon dimengerti klo aye sempat kasar atawe. Lihat juga resep Opor Ayam Spesial enak lainnya! Selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga tercinta Mohon maaf atas segala khilaf yang ada Rayakan kemenangan dengan Makan ketupat pakai opor Tak lupa pakai kerupuk Manusia pernah khilaf dan teledor Makanya saling. anda dapat memasak Opor ayam lebaran idul Adha 2020 memakai 13 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Opor ayam lebaran idul Adha 2020

  1. Anda membutuhkan 2,5 kg ekor ayam.
  2. Sobat juga memerlukan 300 ml santan kental.
  3. Sobat juga memerlukan 1700 ml santan cair.
  4. Kamu membutuhkan 200 ml air.
  5. Kamu siapin 200 gr bawang merah.
  6. Anda membutuhkan 70 gr bawang putih.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt merica.
  8. Persiapkan 1/2 sdt pala.
  9. Sediakan 5 butir kemiri.
  10. Persiapkan 3 ruas lengkuas.
  11. Kamu membutuhkan 1 buah tomat merah uk besar.
  12. Kamu siapin 3 lembar daun salam.
  13. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya garam dan gula pasir.

Opor Ayam Kampung khas Lebaran ini racikan Chef Hendryan Afrianto dari Hotel Jambuluwuk Thamrin, Jakarta. Ucapan Idul Adha Penuh Doa. "Aku kira tidak ada kata atau ucapan paling indah lainnya melainkan doa. A time when life slows down in the cities, so people can feast and celebrate. Idul Fitri or Lebaran is the celebration that occurs at the end of the month of fasting, called Ramadhan.

Langkah cara membuat Opor ayam lebaran idul Adha 2020

  1. Bersihkan ayam kemudian kucuri perasaan jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu cuci kembali, horang ayam 1/2 matang.
  2. Haluskan semua bahan kecuali lengkus dan daun salam kemudian tumis hingga harum.
  3. Tambahkan air masak hingga tercampur, masukan santan cair masak hingga masak kemudian masukan ayam, aduk terus ya jangan sampai santan pecah.
  4. Terkahir masukan santan kental aduk jangan terlalu semangat supaya ayam tidak hancur, masak opor hingga mendidih yaaaa.

Opor Ayam is a chicken stew cooked in coconut milk and served with boiled eggs. Idul Adha adalah festival yang dirayakan di antara umat Islam di seluruh dunia untuk mengenang pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim (AS) karena keyakinannya yang kuat kepada Allah. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal dari rempah-rempah seperti jahe dan ketumbar. Membuat opor ayam istimewa tidaklah sulit.

Begitulah pembahasan Opor ayam lebaran idul Adha 2020 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor ayam lebaran idul Adha 2020.

LihatTutupKomentar

ads1

close