ads2

ads3

Tutorial membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas

Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas ~gambar ikan kembung goreng bumbu pedas. Gimana caranya suami suka ikan kembung yaudah di kreasi kan aja semoga suka!💕🤤 Iris bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah keriting, tomat, dan jahe. Lalu potong daun pokcoi Tumis bumbu halus hingga wangi, lalu. bumbu ikan asam pedas, bumbu asam pedas ikan patin, ikan asam pedas chinese style, cara masak asam pedas ikan, . Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas yang bisa kamu jadikan ide.

Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas Campurkan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas, margarin dan bawang putih. Letakkan ikan dalam wadah tahan panas. Olesi dengan campuran margarin hingga rata. anda dapat membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas gunakan 16 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas

  1. Kamu siapin 2 ekor ikan kembung, potong jadi 2, mau utuh 1 ekor juga boleh.
  2. Anda butuh 1 batang serai, geprek.
  3. Persiapkan 2 lembar daun salam.
  4. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  5. Silahkan kamu siapkan Santan, (saya pakai santan Kara 65 ml).
  6. Silahkan kamu siapkan 300 ml air.
  7. Kamu membutuhkan 1 ruas jahe, geprek.
  8. Kamu butuh 1 keping gula jawa.
  9. Silahkan kamu siapkan 2 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus:.
  12. Kamu perlu 5 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  14. Silahkan sobat persiapkan 4 buah cabe merah keriting.
  15. Kamu perlu 1 ruas kunyit.
  16. Kamu siapin 1/2 buah tomat merah (di resep asli ndak pake).

Letakkan tomat, jahe dan belimbing sayur di atas ikan kembung. Kembung Kukus Asam siap disajikan selagi hangat. Klo makan ikan kembung, udh bosan banget digoreng kdg agak enek. Tp klo dibakar ak suka, cuma gak tau bumbu bakar yg biasa diwarung mkan itu gmn, nah pas kbtulan ketemu resep nya yg cocok di ig, jdi cuss cobain dan ini beneran enak 🤤 hai mbak mkasih info resepnya saya mang lg mau bikin msakan ini tp gatau bumbu dan cara mmbuatnya berkat info dr mbak saya jd sukses buat masakan ikan asam pedas makasih bnyaak Selamat Ajjeng.

Intruksi cara membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, serai dan jahe. Tumis bumbu hingga tanak. Masukkan santan dan air..
  2. Aduk hingga santan tercampur rata. Tunggu mendidih, masukkan garam, gula dan kaldu jamur. Koreksi rasa, jika sudah pas, masukkan ikan. Pastikan ikan sudah terendam kuah santan..
  3. Masak dengan api sedang, tunggu hingga kuah santan menyusut. Jangan dibalik, karna bumbu tetap akan terserap ke dalam daging ikan. Koreksi rasa sekali lagi, jika sudah pas matikan api. Panggang atau bakar ikan hingga kulitnya kecoklatan..
  4. Kalau saya, masakan diinapkan semalam, baru esok pagi dipanggang. Sedaap😋.

Bakat koki nich cuman lihat di internet sekali coba langsung sukses ;-). Banyak resep enak menunggu untuk dicoba lho. Kredit resipi & foto: Akma Abdullah Sedangkan untuk cabai rawit yang telah dihaluskan, silahkan masukkan cabai dengan sendok pada masing-masing perut ikan agar ikan memiliki rasa pedas yang segar. Cara Membuat Pepes Ikan Kembung Pedas: Cara pertama kita aduk rata bumbu halus dan bahan-bahan ikan lainnya dalam sebuah wadah. Resepi Asam Pedas Ikan Pari yang mudah dan sangat menyelerakan.

Begitulah pembahasan Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close