ads2

ads3

Resep Apem nasi jagung

Apem nasi jagung ~Haluskan nasi dan jagung dengan cara di blender. Jangan lupa untuk menambahkan ½ gelas susu serta garam dan gula. Lengkah pertama lender jagung, nasi, gula dangaran dengan setengah gelas susu, hingga semua lembut. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Apem nasi jagung yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Apem nasi jagung Cara membuat kue apem sederhana dengan hasil empuk lembut dan sangat enak. Kue apem adalah kue kukus yang dapat dibuat dari tepung beras dan kanji dicampur dengan santan. Kue apem merupakan kue tradisional yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan santan. anda dapat memasak Apem nasi jagung gunakan 11 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Apem nasi jagung

  1. Anda perlu 200 gr jagung manis, pipil.
  2. Anda Memerlukan 1 gelas nasi.
  3. Anda perlu 1 gelas tepung terigu.
  4. Persiapkan 1 gelas tepung beras.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1,5 gelas susu uht (115ml uht +air hangat jd hangat kuku).
  6. Sediakan juga 3/4 gelas gula pasir.
  7. Kamu perlu 1 sdt fernipan.
  8. Silahkan kamu siapkan Secukupny garam.
  9. Silahkan kamu siapkan 4 sdm minyak sayur.
  10. Kamu membutuhkan Secukupny vanili bubuk.
  11. Sediakan Warna merah, jingga & hijau (sesuai selera).

Kue apem ini memiliki bentuk yang unik, yakni menyerupai mangkuk. Kue ini begitu populer di seluruh. Kreasi lain resep kue apem adalah kue apem tepung terigu, kue apem nasi, kue apem selong, kue apem jagung, kue apem air kelapa dan juga kue apem Bangka. Resep Apem Jawa enak dan mudah untuk dibuat.

Intruksi cara membuat Apem nasi jagung

  1. Blender jagung, nasi, gula & garam dgn setengah gelas susu, sampe lembut. Tuang dlm wadah, masukkan sisa susuny aduk rata. Sisihkan.
  2. Campur terigu, tepung beras, fernipan & vanili, aduk rata,.
  3. Masukkan campuran tepung k adonan jagung, sedikit demi sedikit sambil d aduk rata. Lakuan sampe tepung hbs.. tambahkan minyak sayur, aduk sampe benar2 tercampur rata. Diamkan -/+1jam dgn dtutup serbet lembab..
  4. Panaskan pengukus..
  5. Bagi adonan mjd 3. Masing2:dberi warna merah, jingga & hijau. Tuang adonan merah pd loyang yg tlh dioles mentega, kukus 5menit. Kmd tuang adonan jingga kukus 5menit. Tuang adonan hijau kukus lg -/+20-25menit. Potong stlh dingin..

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Nasi Jagung Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Jagung bisa diolah jadi makanan manis maupun asin. Resep mudah Kue Apem Kukus ini wajib dicoba! Kue tradisional ini dijamin bikin ketagihan!

Begitulah pembahasan Apem nasi jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Apem nasi jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close