ads2

ads3

Tutorial memasak Semur jengkol

Semur jengkol ~Resep Semur Jengkol Pedas, Jadikan Makan Kamu Semakin Lahap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur Jengkol Pedas, terbayang nikmatnya bersanding dengan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Semur jengkol yang bisa sobat jadikan wawasan.

Semur jengkol Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Semur Jengkol adalah sebuah hidangan yang berbahan dasar dari buah jengkol. anda sanggup membuat Semur jengkol manfaatkan 15 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur jengkol

  1. Silahkan sobat siapkan 1/4 Jengkol.
  2. Kamu siapin Bahan bumbu halus:.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Kamu siapin 2 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Ketumbar.
  6. Sobat juga memerlukan 4 siung Kemiri.
  7. Kamu membutuhkan Jahe.
  8. Sediakan juga Bahan pelengkap:.
  9. Silahkan kamu persiapkan Lengkuas.
  10. Sediakan juga 2 helai daun salam.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 sachet kecap manis.
  12. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Garam.
  13. Anda perlu secukupnya Sasa.
  14. Silahkan sobat siapkan secukupnya Lada bubuk.
  15. Siapkan juga Minyak goreng.

Semur jengkol adalah hidangan khas dari masyarakat Betawi atau warga asli. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas. Semur jengkol identik sebagai panganan khas Betawi.

Intruksi cara membuat Semur jengkol

  1. Potong kecil-kecil jengkol sesuai selera dan cuci bersih jengkol yang sudah di potong/iris tadi.
  2. Tuangkan minyak goreng kedalam wajan tunggu hingga minyak panas lalu goreng jengkol yang sudah di cuci tadi ke dalam wajan tersebut hingga matang,bilamana sudah matang tiriskan.
  3. Siapkan bawang merah,bawah putih,jahe,ketumbar dan kemiri ulek hingga halus,geprek lengkuas.
  4. Lalu masak bumbu yang sudah halus tadi tunggu hingga matang,tuangkang jengkol yang sudah di goreng tadi ke dalam bumbu yang sudah di masak tambahkan air secukupnya,lalu tuangkan kecap,garam,sasa dan daun salam.
  5. Selamat mencoba 😊🙏.

Tak ayal ini berasal dari sejarah menyebutkan bahwa hampir di setiap pekarangan rumah orang Betawi ditemukan pohon jengkol. menu ini termasuk yang sering saya masak, kalo yang berkaitan dengan "jengkol-jengkolan" :D cara masaknya sama kayak bikin semur biasa: tumis bumbu halusnya (bawang putih+bawang. Resep Semur Jengkol - Meskipun berbau tidak sedap, jengkol selalu menjadi masakan atau menu favorit bagi kebanyakan orang. justru dengan baunya yang tidak sedap itu, menjadikan jengkol. Jengkol biasanya diolah dengan cara disemur, digoreng, atau digulai. Nah pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan mengulas resep dan cara membuat semur jengkol Betawi dan juga Sunda. Jengkol sering juga disebut dengan Kancing Levi's karena bentuknya yang menyerupai kancing.

Begitulah pembahasan Semur jengkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur jengkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close