ads2

ads3

Step by step membuat Nasi kebuli ayam beras coklat

Nasi kebuli ayam beras coklat ~Resep nasi kebuli terenak sepanjang sejarah. Nasi Kebuli Ayam memang tiada bandingannya. Hidangan yang kerap ditemukan di Jakarta dan dijual oleh para keturunan Arab yang bermukim di Indonesia selama banyak generasi ini kini sudah melegenda. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Nasi kebuli ayam beras coklat yang bisa Anda jadikan contoh.

Nasi kebuli ayam beras coklat Bedanya kali ini bikin pelengkapnya Ayam Bakar dan Tumis Tuang air sisa merebus ayam, kira-kira sampai semua beras terendam air, bila kurang bisa ditambah air biasa. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Tetapi tentu saja sajian khas Timur Tengah resep nasi kebuli ini mempunyai ciri khas khusus, yaitu kaldu kambing yang diolah bersama beras yang dimasak. anda bisa memasak Nasi kebuli ayam beras coklat gunakan 25 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi kebuli ayam beras coklat

  1. Sediakan 4 paha atas ayam 1 dada ayam cuci bersih.
  2. Anda membutuhkan 300 gram beras coklat cuci bersih.
  3. Siapkan juga 3 cengkeh.
  4. Anda perlu 3 kapulaga geprek.
  5. Anda membutuhkan 2 pekak / bunga Lawang.
  6. Anda membutuhkan 1 batang kecil kayu manis.
  7. Siapkan juga 1 sdm minyak kelapa.
  8. Sediakan 3/4 sdm garam.
  9. Kamu membutuhkan 3/4 sdm kaldu jamur.
  10. Silahkan kamu persiapkan 600 ml air.
  11. Anda butuh Bumbu halus.
  12. Kamu siapin 6 bawang merah.
  13. Kamu butuh 4 bawang putih.
  14. Silahkan sobat persiapkan 3 gram jahe.
  15. Anda Memerlukan 3 gram kunyit.
  16. Silahkan kamu siapkan 1/2 Sdt lada bubuk.
  17. Kamu perlu 1/2 sdt ketumbar.
  18. Kamu membutuhkan 1/2 sdt pala.
  19. Kamu membutuhkan 1/2 sdt jinten.
  20. Selain itu juga tambahkan 50 ml air.
  21. Selain itu juga tambahkan Pelengkap.
  22. Anda perlu Acar timun.
  23. Sediakan Kerupuk.
  24. Silahkan sobat persiapkan Daun seledri.
  25. Silahkan kamu persiapkan Bawang goreng.

Nasi kebuli ayam ini sangat cocok disajikan untuk anggota keluarga anda yang kurang menyukai daging kambing atau daging sapi. Meskipun menggunakan daging ayam akan tetapi tetap masih dapat merasakan aroma rempah yang terkandung di dalam nasi. Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan asia barat. Nasi ini memiliki ciri khas berupa aromanya Nasi kebuli dengan campuran daging ayam juga tak kalah enaknya dengan olahan nasi kebuli lainnya.

Langkah cara membuat Nasi kebuli ayam beras coklat

  1. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus beserta cengkeh kapulaga dan bunga Lawang sampai harum dan layu.
  2. Masukan ayam dan aduk sampai ayam berubah warna lalu masukan air masak 15 menit.
  3. Kl mau memasak dengan rice cooker, angkat ayam lalu masukan garam dan kaldu kedalam kuah sampai larut kemudian tuang kedalam rice cooker yg berisi beras lalu letakkan ayam diatas nya.masak sampai matang dan sajikan. Karena rice cooker saya kecil saya masak beras bersama ayam sampai kuah asat ya.
  4. Lalu kukus diatas Kukusan dialasi daun pisang (ga harus ya) lalu kukus 45-1 jam sampai tanak dan matang Lau angkat Dan sajikan dengan pelengkap.

Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Daging ayam dan beras sebelumnya di cuci terlebih dahulu sampai bersih. Potong daging kambing menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera Anda. Resep Nasi Kebuli yang Telah Lama Menusantara! Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan.

Begitulah pembahasan Nasi kebuli ayam beras coklat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi kebuli ayam beras coklat.

LihatTutupKomentar

ads1

close