ads2

ads3

Resep Bubur Candil Ketan

Bubur Candil Ketan ~Bikin bubur candil ketan, yang legit dan manis, sesuai tema takjil manis, untuk Semarak Clover hari ini. Bikin untuk porsi tunggal dan kecil krn jangan sampai kekenyangan takjil manis, supaya tetap semangat makan malam nya. Cara Membuat Bubur Candil Ketan : Langkah pertama dalam membuat bubur candil adalah membuat bola-bolanya terlebih dahulu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Bubur Candil Ketan yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Bubur Candil Ketan Selanjutnya, masukkan bola candil ke dalam kuah gula merah yang sudah mendidih. Candil sendiri adalah berupa bulatan-bulatan kenyal yang biasanya terbuat dari ketan putih. Pembuatan candil sendiri sangat mudah dan praktis. anda dapat memasak Bubur Candil Ketan menggunakan 12 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bubur Candil Ketan

  1. Kamu siapin 100 gr tepung ketan.
  2. Sediakan juga 1 sdm tepung tapioka.
  3. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam.
  4. Kamu membutuhkan 100 ml air, sampe adonan bisa dibentuk.
  5. Anda perlu Bahan larutan:.
  6. Silahkan sobat siapkan 3 sdm tepung ketan.
  7. Kamu perlu 1 sdh tepung beras.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm tepung tapioka.
  9. Kamu membutuhkan Kuah santan:.
  10. Silahkan kamu siapkan 200 ml air santan.
  11. Anda perlu 1/4 sdt garam.
  12. Anda butuh 1 lembar daun pandan.

Untuk anda yang tidak memiliki waktu luang teralalu banyak untuk bereksperimen dalam memasak tidak perlu khawatir, karena resep bubur candil ini tidak akan menyita banyak waktu. Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil. Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan ini. Kombinasi rasa gurih serta manisnya gula merah yang menyatu dalam bubur candil ini membuat ketagihan bagi siapa saja yang menyantapnya, apalagi disajikan saat masih hangat.

Intruksi cara memasak Bubur Candil Ketan

  1. Bahan Candil: campur tepung ketan dan tepung tapioka bahan Candil, tuangi air panas secukupnya sampe agak lembek namun bisa dipulung.
  2. Masak kuah gula merah (resep saya post sebelumnya). Masukkan bola Candil tunggu sampe mengapung. Masak dengan api kecil, sampe warna berubah kecoklatan..
  3. Campur bahan larutan. Masukkan, aduk2 sampe kental dan meletup2. Angkat sisihkan. Tuangi dengan bahan santan yg sudah dimasak sebelumnya.

Assalamu'alaikum Menemani postingan sebelumnya,(air gula merah), berikut saya post resep Bubur Candil Ketan. Resep bahan dan cara pembuatannya sangat mudah. Bubur Candil Ketan Hitam ini cukup mengenyangkan bagi perut Anda, jadi jika Anda tidak ingin merasa terlalu kenyang sebaiknya jangan menyantap makanan berat terlalu banyak. Karena Bubur ini cocok disajikan sebagai makanan penutup Anda. Sajikan hangat ataupun dingin, semua sama lezatnya tergantung selera Anda.

Begitulah pembahasan Bubur Candil Ketan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur Candil Ketan.

LihatTutupKomentar

ads1

close