ads2

ads3

Resep Bingka Roti Kukus Pandan

Bingka Roti Kukus Pandan ~Baru kemarin beli roti tawar isinya lumayan banyak. Sercing internet, ketemulah sama resepnya mba rina audie. Hampir semua bahan tersedia, cuuzz.upreklah di dapur😁. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Bingka Roti Kukus Pandan yang dapat Anda jadikan ide.

Bingka Roti Kukus Pandan Tiba tiba terpandang puding roti pandan kukus dalam blog Azita lalu saya buka internet dan mencari resepi roti pandan kukus yang lain lain juga. Lihat juga resep Bingka Roti Kukus Pandan enak lainnya! Resep kue bingka roti pandan, Kue ini merupakan salah satu masakan nusantara kue basah yang berasal dari kalimantan selatan tepatnya suku banjar, rasanya yang manis dan lembut membuat kue ini terkenal di provinsi-provinsi tetangga seperti kalimantan timur dan kalimantan tengah bahkan kini sampai terkenal ke mancanegara seperti brunei darussalam dan malaysia. anda bisa memasak Bingka Roti Kukus Pandan gunakan 8 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Bingka Roti Kukus Pandan

  1. Kamu perlu 5 lbr roti tawar dengan kulit.
  2. Anda butuh 50 g / 2,5 sdm gula pasir.
  3. Silahkan kamu persiapkan sejumput garam.
  4. Sobat juga memerlukan 200 ml santan (35 ml santan kara + 165 ml air).
  5. Kamu membutuhkan 1 btr telur, kocok lepas.
  6. Sediakan beberapa tetes pasta pandan.
  7. Kamu butuh 1 lbr daun pandan.
  8. Kamu perlu 20 g keju parut.

Anda boleh mencari pelbagai info mengenai Resepi Bingka Roti Azie Kitchen sedap, Resepi Bingka Roti Azie Kitchen mudah, dan lain sebagainya. Mungkin beberapa artikel ini sesuai dengan carian anda. Namun jika anda tidak berjaya mendapatkan apa yang sedang anda cari, anda boleh melakukan request artikel ke laman kenalan. Letakkan daun pandan yang telah disimpulkan di atas permukaan roti tadi.

Langkah cara memasak Bingka Roti Kukus Pandan

  1. Siapkan bahan2.
  2. Masukkan santan dan daun pandan kedalam panci. Masak hingga hangat saja. Matikan api kompor. Sisihkan.
  3. Dalam wadah agak besar, campur gula dan garam aduk rata. Masukkan santan, pasta pandan aduk2 hingga gula larut. Kemudian masukkan telur aduk hingga rata..
  4. Masukkan roti hingga terendam santan. Jika bagian atas tidak terkena santan, balik roti dengan bantuan sendok/spatula ke arah bawah. Sehingga roti bagian bawah yang terkena santan, berada di bagian atas. Jangan di aduk agar roti tidak hancur. Diamkan selama 10 menit. Sishkan. Panaskan kukusan hingga mendidih..
  5. Setelah 10 menit, taruh setengah bagian adonan dalam loyang kotak/bulat kecil uk 15x10x7 yang sebelumya di oles margarin dan di taburi tepung tipis/pakai kertas roti, ratakan adonan. Beri atas adonan parutan keju. Tumpuk lagi dengan setengah adonan lalu taburi dengan parutan keju..
  6. Kukus selama 20 menit. Lapisi tutup kukusan dengan serbet/lap bersih (saya tidak menggunakan lap/serbet. bagian atas loyang saya tutup pakai aluminium foil). Setelah matang, angkat lalu dinginkan. Sebelum di sajikan, taruh dahulu di kulkas agar set dan cantik sewaktu di potong2..

Sejukkan pada suhu bilik sebelum dihidangkan. Lihat juga resep Bingka telur pandan enak lainnya! Lepas tengok video ni mesti rasa terus nak buat bingka ni. Pas banget perpaduan pandan dengan santan. Dapat resepnya dari blog Rina Audie.

Begitulah pembahasan Bingka Roti Kukus Pandan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bingka Roti Kukus Pandan.

LihatTutupKomentar

ads1

close