ads2

ads3

Tutorial membuat Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi ~Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Ini video keenam yang Oma upload. Kali ini Oma mau berbagi tutorial resep Sop Iga Sapi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sop Iga Sapi yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Sop Iga Sapi Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah beberapa komposisi bahannya disesuaikan selera saya dan keluarga. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya Jeruk nipis secukupnya. Pertama, panaskan air hingga mendidih di. kamu mampu membuat Sop Iga Sapi memanfaatkan 16 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sop Iga Sapi

  1. Silahkan kamu siapkan 500 gr Iga Sapi.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 Buah Wortel Besar.
  3. Anda membutuhkan 1 Buah Kentang Besar.
  4. Siapkan juga 3 Batang Daun Bawang.
  5. Anda membutuhkan 2 Batang Seledri.
  6. Persiapkan 4 Siung Bawang Putih.
  7. Anda Memerlukan 7 Siung Bawang Merah.
  8. Anda butuh 10 Butir Cabe Rawit.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 Buah Tomat.
  10. Kamu perlu 3 Lembar Daun Jeruk.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 Butir Bunga Lawang.
  12. Anda membutuhkan 3 cm Kayu Manis.
  13. Kamu siapin 1 Butir Cengkeh.
  14. Silahkan sobat siapkan secukupnya Lada.
  15. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam.
  16. Kamu membutuhkan secukupnya Kaldu Jamur.

Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Step by step cara memasak Sop Iga Sapi

  1. Rebus Iga Sapi selama 5 menit, buang lemak/kotoran yang muncul, matikan kompor, tutup dan biarkan selama 30 Menit (Supaya Empuk Irit Gas😅).
  2. Siapkan bahan - bahannya, Iris wortel, kentang, daun bawang, seledri dan tomat.
  3. Haluskan bawang merah dan bawang putih, tambahkan garam, sejumput gula, kaldu jamur dan lada secukupnya, lalu tumis hingga wangi.
  4. Masak kembali sop iga, masukan wortel, kentang, daun bawang, seledri, tomat, cabai, daun jeruk, bunga lawang, kayu manis, cengkeh serta bumbu tumis.. Test rasa dan masak hingga wortel dan kentangnya empuk, JADI DEH 😊.

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi. Meski mirip dengan sop buntut dari penampilan serta komposisinya, penggunaan iga memberikan sentuhan tersendiri yang berbeda. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Begitulah pembahasan Sop Iga Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Iga Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close