ads2

ads3

Step by step membuat Kroket Kentang Special

Kroket Kentang Special ~Kroket kentang ini favorit banget dirumah, walau agak ribet dikit bikinnya tapi puas. Lihat juga resep Kroket Kentang Ayam enak lainnya! Masih bingung mencari ide untuk membuat cemilan yang enak dan sehat buat keluarga? Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Kroket Kentang Special yang bisa sobat jadikan contoh.

Kroket Kentang Special Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER". Cara Membuat Kroket Ayam Mie Telur Lezat Kroket merupakan sebuah jenis makanan yang hampie mirip dengan risoles yang didalamnya terdapat. bahan-bahan yang digunakan diantaranya seperti kentang, wortel, daging ayam, mie instan, Untuk pembuatan kroket mie ayam telur ini sangat simpel dan mudah, bahan-bahan yang digunakan diantaranya seperti . Kroket Kentang Isi Ragu Daging Yang Nggak Gampang Meletus Saat Digoreng. anda bisa membuat Kroket Kentang Special manfaatkan 28 bahan 12 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kroket Kentang Special

  1. Silahkan sobat persiapkan Bahan Isi.
  2. Sediakan juga 150 gr daging giling.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 bh wortel besar.
  4. Kamu perlu 2 bh kentang.
  5. Anda Memerlukan 3 btg seledri, iris halus.
  6. Persiapkan 1/2 bh bawang bombay, cincang halus.
  7. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  8. Anda Memerlukan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan juga 1/2 bh pala dihaluskan.
  10. Anda membutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Siapkan juga 1 sdm gula pasir.
  12. Sobat juga memerlukan 1 sdm tepung terigu.
  13. Kamu membutuhkan 11/2 sdm margarin, untuk menumis.
  14. Persiapkan Bahan Kulit.
  15. Sobat juga memerlukan 1 kg kentang.
  16. Selain itu juga tambahkan 1 bks susu bubuk.
  17. Anda Memerlukan 3 btr telur.
  18. Kamu membutuhkan 4 sdm margarin.
  19. Persiapkan 1/4 sdt garam.
  20. Kamu siapin 1 sdt kaldu bubuk.
  21. Anda membutuhkan 1/2 bh pala dihaluskan.
  22. Sobat juga memerlukan 11/2 sdm gula pasir.
  23. Siapkan juga Bahan Pelapis.
  24. Silahkan sobat persiapkan 3 btr telur.
  25. Anda Memerlukan 6 sdm air.
  26. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Tepung panir halus.
  27. Sobat juga memerlukan Lainnya.
  28. Silahkan kamu persiapkan Minyak banyak untuk menggoreng.

Crispy Chicken Cordon Bleu with Spicy French Fries. Kentang Goreng Special The kroket is made by putting chicken filling inside a mashed potato ball which is then breaded and fried. Makanan Ringan Yang Cocok Dikonsumsi Pada Saat Santai Bersama Keluarga Maupun Rekan Kerja. Resep Kroket Kentang Klasik - Bagi yang ingin untuk mencoba membuatnya di rumah, berikut ini akan saya bagikan bahan-bahan serta cara membuat Resep Kroket Kentang Klasik Perkedel Kentang Istimewa.

Step by step cara membuat Kroket Kentang Special

  1. Persiapan bahan isi, bahan kulit, bahan pelapis.
  2. Kentang dan wortel dipotong2 kotak kecil. Rebus kentang dan wortel setengah matang. Sisihkan.
  3. Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum.
  4. Masukkan daging giling, aduk rata. Tumis hingga daging berubah warna.
  5. Masukkan kentang dan wortel rebus. Bumbui dengan garam, lada, kaldu bubuk, gula dan pala halus. Aduk rata. Koreksi rasa.
  6. Masukkan seledri, aduk rata. Lalu masukkan tepung terigu. Masak hingga adonan sedikit kering dan menggumpal. Dinginkan.
  7. Kukus kentang hingga empuk dan matang, lalu haluskan.
  8. Bumbui kentang halus dengan susu bubuk, garam, kaldu bubuk, gula pasir dan pala halus. Aduk rata, lalu masukkan telur, aduk rata.
  9. Masukkan margarin, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga adonan kentang tidak lengket di wajan. Koreksi rasa. Dinginkan.
  10. Ambil sesendok adonan kulit/sesuai selera. Pipihkan dan isi dengan adonan isi. Bentuk sesuai selera. Gulingkan dalam tepung roti. Sisihkan.
  11. Masukkan bulatan adonan kroket kedalam campuran telur dan air, lalu gulingkan lagi dalam tepung panir. Sisihkan.
  12. Goreng dalam minyak panas, sebentar saja sampai kuning kecoklatan.

Lalu, masukkan tepung terigu, garam, dan susu. Ciri adonan sudah matang adalah ketika adonan sudah tidak lengket di permukaan panci atau wajan. Tagged with aneka rasa risol, beef ragout risol, cheesy risol, chicken ragout risol, jual kroket kentang, jual pastel, jual risol, jual risoles, mushroom risol, risol enak, risol jamur kancing, risol keju Kroket adalah cemilan enak dan mengenyangkan. Kamu bisa bikin cemilan ini di rumah karena mudah sekali pembuatannya. Korokke dibuat dari kentang dan umumnya diisi oleh campuran sayur-sayuran seperti wortel dan daging sapi.

Begitulah pembahasan Kroket Kentang Special terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kroket Kentang Special.

LihatTutupKomentar

ads1

close