ads2

ads3

Resep Nasi jagung/brabuk

Nasi jagung/brabuk ~Mimin lagi nostalgia masa kecil dulu nihh sama kuliner Jadul dan Ndeso yaitu Sego Brabuk Alias Nasi Jagung. Enaknya ditemenin Sayur Tewel plus iwak Peyek. Jagung ini rasanya tawar tdk seperti jagung manis,texturnya memang putih Jagung ini juga biasa di buat makanan lainya contohnya grontol yg di padu dg kelapa muda. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi jagung/brabuk yang dapat Anda jadikan wawasan.

Nasi jagung/brabuk Jagung (Zea mays ssp. mays) adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. anda mampu memasak Nasi jagung/brabuk memakai 5 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi jagung/brabuk

  1. Selain itu juga tambahkan 5 buah jagung tua yg sudah kering.
  2. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya garam halus.
  3. Kamu membutuhkan Secukupnya air hangat.
  4. Anda perlu Daun pisang.
  5. Silahkan kamu persiapkan Tusuk gigi.

Nasi Jagung yang telah matang dapat disantap dengan lauk pauk seperti urap, ikan asin, tempe goreng, tahu Cara membuat Nasi Jagung. Campur dan masak beras biasa, beras jagung, dan air..nasi jagung (brabuk = Bahasa Jawa), bubur jagung, jagung bakar, bakwan jagung, dapat juga Batang jagung yang tua dapat dikeringkan digunakan sebagai bahan bakar yang menjadi energi. Nasi jagung merupakan salah satu makanan pokok penduduk Indonesia di wilayah tertentu, seperti di Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur, atau di wilayah lainnya yang banyak menghasilkan jagung. Selamat siang. es jagung hawai,bakwan jagung,pop corn dan sebagainya. semoga bermanfaat. terima kasih. upienipien.

Intruksi cara memasak Nasi jagung/brabuk

  1. Pipil jagung lalu tumbuk halus,kukus dg dialasi daun pisang,kurleb 15mnt,angkat lalu tuang dlm nampan yg terbuat dari bambu,uleni dg air panas sedikit demi sedikit,jgn sampai bergerindil,tambahkan garam halus,uleni lagi hingga bnr" tercampur dan mawur/empur.
  2. Siapkan daun,ambil 1centong kecil serbuk jagung lalu bungkus dan kancing dg tusuk gigi,lakukan hingga hbs.
  3. Kukus hingga masak,daun berubah warna,kurleb 30mnt.
  4. Bila tidak ingin dibungkus bisa menggunakan tempat nasi yg terbuat dr bambu lalu masukan dlm kukusan.
  5. Sajikan bersama sayur urap,bothok dg lauk peyek,bisa juga dg pecel,di makan bgtu sj juga oke.

Kuliner Grabag Nasi Jagung dan Buntil Lezat produksi dr warga Dsn Kudusan Tirto Grabag, cukup nikmat n lezat. Di beberapa daerah, nasi jagung, nasi merah dan thiwul enak dipadu bersama dengan tumis sayuran dan lauk pauk. Nasi jagung banyak dikonsumsi di pedesaan Jawa dan Madura. Bisnis nasi jagung dapat memberikan nuansa baru di dunia bisnis kuliner sebagai alternatif pengganti makanan pokok. Jagung bisa diolah jadi makanan manis maupun asin.

Begitulah pembahasan Nasi jagung/brabuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung/brabuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close