ads2

ads3

Panduan membuat Rujak Cingur Keto

Rujak Cingur Keto ~Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare ingredient - animal muzzle. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Rujak Cingur Keto yang dapat kalian jadikan contoh.

Rujak Cingur Keto Tonton dan subscribe channel. resep rujak cingur dan cara membuat rujak cingur surabaya jawa timur lengkap dengan tips bikin rujak cingur siram biasa dan matengan yang enak dan mudah dibuat. Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. kamu mampu memasak Rujak Cingur Keto manfaatkan 13 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rujak Cingur Keto

  1. Kamu perlu Bahan Bumbu.
  2. Sobat juga memerlukan 60 gr kacang.
  3. Silahkan sobat persiapkan 50 gr petis (homemade - lihat portingan saya sebelumnya).
  4. Kamu butuh 25 gr Gula merah kw (lihat postingan saya sebelumnya).
  5. Anda butuh sejumput Him salt.
  6. Sobat juga memerlukan secukupnya Cuka apel.
  7. Silahkan kamu persiapkan sesuai selera Cabai rawit.
  8. Sediakan secukupnya Air putih.
  9. Kamu siapin Bahan Isi.
  10. Persiapkan 500 gr cingur.
  11. Anda Memerlukan 2 potong tahu gembos (sesuaikan fase).
  12. Anda Memerlukan 2 potong tempe (sesuaikan fase).
  13. Selain itu juga tambahkan 1/2 cup kangkung rebus ( sesuaikan fase.

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Very nice project, im pleased to join! Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara.

Intruksi cara memasak Rujak Cingur Keto

  1. Rebus cingur dengan air garam. Tiriskan. Goreng sebentar. Potong kecil sesuai selera.
  2. Goreng tahu dan tempe. Kemudian potong kecil sesuai selera.
  3. Siapkan bahan bumbu..
  4. Haluskan kacang tanah, masukkan petis dan bahan lain. Haluskan..
  5. Masukkan air hingga tercapai kekentalan yang diinginkan. Aduk rata. Test rasa.
  6. Tata isi rujak cingur sesuai selera. Lalu tuang bumbu rujak diatasnya..

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut. Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Rujak cingur merupakan rujak berisi potongan hidung sapi yang direbus hingga empuk dan dipadukan bersama bahan lainnya. Tak seperti rujak sayur atau rujak buah kebanyakan, rujak cingur cocok.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur Keto terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur Keto.

LihatTutupKomentar

ads1

close