ads2

ads3

Panduan membuat Ayam Geprek Endes

Ayam Geprek Endes ~ Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ayam Geprek Endes yang dapat kalian jadikan contoh.

Ayam Geprek Endes anda sanggup memasak Ayam Geprek Endes memanfaatkan 9 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Geprek Endes

  1. Sediakan 1/2 kg ayam bagian paha, potong jadi 4.
  2. Kamu perlu 1 bungkus tepung serbaguna.
  3. Silahkan kamu persiapkan 500 ml air.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 sdm garam.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sdt merica.
  6. Sobat juga memerlukan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Persiapkan 8 buah cabe rawit (sesuai selera).
  8. Kamu membutuhkan 4 buah bawang putih.
  9. Kamu perlu 1/2 sdt garam.

Langkah cara membuat Ayam Geprek Endes

  1. Rebus ayam, beri garam dan merica, jangan terlalu empuk lalu diamkan sampai agak dingin, tiriskan..
  2. Buat adonan basah tepung dari 2 sdm tepung serbaguna, dicampur air secukupnya, kekentalan sedang. Lalu siapkan tepung serba guna kering di tempat yang lain..
  3. Masukkan ayam yang sudah direbus ke dalam adonan tepung cair, lalu masukkan ke dalam tepung kering, ulangi tahap ini sebanyak 2 kali. Lalu goreng dengan minyak panas, kecilkan api supaya tidak gosong, tunggu sampai ayam kering dan keriting..
  4. Buat bumbu sambalnya, Masing-masing ayam (per potong) bumbunya 1 buah bawang putih dan 2 buah cabe rawit atau sesuai selera, 1/2 sdt garam, haluskan, lalu beri minyak bekas goreng ayam, ambil ayam yang sudah digoreng, geprekkan ke sambalnya, dan ayam geprek endes siap dihidangkan..

Begitulah pembahasan Ayam Geprek Endes terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Geprek Endes.

LihatTutupKomentar

ads1

close