ads2

ads3

Tutorial memasak Kue Cucur

Kue Cucur ~Kue cucur or kuih cucur (), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น), is a traditional snack from Indonesia, and popular in parts of Southeast Asia, includes Indonesia, Malaysia, southern Thailand and Vietnam. In Indonesia, kue cucur can be found throughout traditional. Kue Cucur Gula Merah adalah makanan yang sering kita jumpai di pasaran. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Kue Cucur yang dapat Anda jadikan wawasan.

Kue Cucur Baru kali ini nemu resep cucur yg empuk banget, ga pake cape keplok keplok adonan dan ga pake lama. Yuk ahh cobain 😍 Walaupun Kue Cucur mudah ditemui di berbagai pasar tradisional di Indonesia, namun Kue Cucur yang paling populer adalah adalah versi Betawi dari Jakarta. Kue Cucur juga di setiap daerah memiliki kegunaan masing-masing. kamu dapat membuat Kue Cucur menggunakan 7 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Cucur

  1. Selain itu juga tambahkan 250 gr tepung beras.
  2. Kamu siapin 125 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Silahkan kamu siapkan 30-50 gr gula pasir.
  4. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt vanilli bubuk.
  5. Siapkan juga 250 gr gula merah (saya pakai gula aren).
  6. Kamu perlu 250-275 ml air matang.
  7. Silahkan kamu siapkan Secukupnya minyak goreng, untuk menggoreng.

Kue Cucur yang biasanya digunakan untuk pencuci mulut ini terbuat dari tepung beras dan gula aren yang digoreng. Lihat juga resep Cucur Gula Merah enak lainnya! ResepMedia.com - Indonesia kaya akan berbagai macam jenis penganan tradisional mulai dari ragam makanan hingga kue-kue. Salah satu jenis kue tradisional yang saat ini mulai jarang ditemukan adalah kue cucur.

Step by step cara memasak Kue Cucur

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung beras, tepung terigu dan gula pasir, lalu aduk rata. Siapkan gula merah, gula merah saya tumbuk/haluskan diplastik..
  2. Lalu campur gula merah yang sudah dihaluskan kedalam wadah yang sudah ada campuran tepungnya, lalu aduk rata, kemudian beri air sedikit demi sedikit..
  3. Lalu aduk rata dengan menggunakan sendok sayur hingga tercampur dan gula merah larut, bisa juga menggunakan mixer jika gula merah susah dilarutkan, lalu masukkan vanilli bubuk, istirahatkan adonan selama 30 menit..
  4. Siapkan wajan jadul, panaskan kira-kira 100 ml minyak goreng dengan api cenderung kecil, sambil menunggu minyak panas, adonan cucur bisa diaduk-aduk keatas, jika minyak sudah panas, ambil adonan kira-kira sebanyak 1 sendok sayur..
  5. Lalu tuang keminyak goreng yang sudah panas dari jarak kira-kira 25 cm, tuang secara pelan-pelan dan jangan langsung semuanya, tunggu hingga keluar gelembung-gelembung ditengahnya, baru dibalik, cukup satu kali balik saja, lalu angkat..
  6. Lalu tiriskan supaya minyaknya turun, kemudian sajikan dipiring..

Kue yang populer di beberapa daerah di Indonesia terutama di daerah Manado ini merupakan salah satu kue yang rasanya nikmat dan memiliki bentuk yang unik. Sajikan kue cucur dengan cara yang menarik dan menggugah selera. Demikianlah beragam resep kue cucur up to date kue cucur yang spesial. Masakan kuliner Indonesia memang kaya akan rasa dan teknik. Untuk menghasilkan kue cucur yang enak dan empuk, Anda harus perhatikan cara membuat yang benar.

Begitulah pembahasan Kue Cucur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cucur.

LihatTutupKomentar

ads1

close