ads2

ads3

Step by step membuat Soto ayam Lamongan

Soto ayam Lamongan ~Sedikit berbeda dengan soto lainnya, soto Ayam Lamongan ini punya ciri khas tersendiri. Saat memasak, kuah dari soto ditambahkan dengan ikan bandeng yang. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Soto ayam Lamongan yang dapat kamu jadikan ide.

Soto ayam Lamongan Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai. anda bisa memasak Soto ayam Lamongan memanfaatkan 22 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto ayam Lamongan

  1. Silahkan sobat siapkan Separo ayam.
  2. Kamu butuh Bumbu halus:.
  3. Persiapkan 10 siung bawang putih.
  4. Persiapkan 1 ruas jari jahe.
  5. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  6. Silahkan kamu siapkan 6 biji kemiri.
  7. Kamu membutuhkan 3 batang serai ambil putihnya.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Kamu butuh 1/2 sdt pala.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt merica.
  11. Sediakan Bumbu Cemplung:.
  12. Anda membutuhkan 2 lbr daun salam dan 4 lbr daun Jeruk.
  13. Anda butuh 1 ruas jari lengkuas.
  14. Anda Memerlukan Bahan pelengkap:.
  15. Kamu butuh Telur rebus.
  16. Silahkan kamu siapkan Kol.
  17. Silahkan kamu siapkan Soun.
  18. Anda Memerlukan Daun sop/seledri dan daun bawang rajang halus.
  19. Kamu siapin Bawang merah goreng.
  20. Selain itu juga tambahkan Koya (krupuk udang yg d blender/d uleg sampe halus).
  21. Persiapkan Jeruk nipis.
  22. Kamu siapin Sambel (Lombok+tomat blender dan rebus).

Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk. One of Indonesian most popular chicken soup. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng.

Intruksi cara memasak Soto ayam Lamongan

  1. Rebus air, Setelah mendidih masukkan ayam.. rebus dengan api sedang sampe keluar kaldu ayam nya...
  2. Tumis bumbu halus sampe harum lalu masukkan bumbu Cemplung.. tumis sampe daun salam dan daun jeruk layu.
  3. Masukkan bumbu yg sudah d tumis k dlm rebusan ayam.
  4. Tetap rebus ayamnya tapi kecilkan apinya.. biar bumbu meresap ke ayam dan ayam empuk. Jangan lupa tambahkan garam dan penyedap rasa.
  5. Setelah ayam matang, matikan api, angkat ayam dan goreng.
  6. Siap d sajikan bersama bahan pelengkap lainnya..😊.
  7. Bumbunya ni kalo saya buat kuah kira2 1,5 liter ya mom.. kalo yg suka kuah kaya bumbu/kental bisa tambah takaran bumbunya👍.

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Lamongan terkenal dengan soto ayamnya yang berwarna kuning berminyak dengan aneka bumbu di dalamnya. Rasa soto ini semakin mantap, karena ditambah serbuk koya yang gurih di atasnya. Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan, Jawa Timur yang memiliki cita rasa khas.

Begitulah pembahasan Soto ayam Lamongan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto ayam Lamongan.

LihatTutupKomentar

ads1

close