ads2

ads3

Resep Es Buah

Es Buah ~ Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar seputar Es Buah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Es Buah anda sanggup membuat Es Buah pakai 8 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Es Buah

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 buah pepaya california ukuran kecil.
  2. Anda butuh 3 buah labu siam.
  3. Sobat juga memerlukan 1 buah nanas ukuran besar.
  4. Anda butuh 5 buah bengkuang ukuran sedang.
  5. Sediakan juga 1/2 sdt garam kasar.
  6. Anda perlu 1 kg gula pasir (selera).
  7. Siapkan juga asam citrun/citrun acid (me: acid nutrijel).
  8. Kamu perlu air (kira-kira 4 atau 5 liter).

Langkah cara membuat Es Buah

  1. Kupas buah, potong dadu atau bentuk bulat2.pisahkan masing2 buah.rendam dengan air. beri sedikit kapur sirih direndaman labu siam dan pepaya.nanas tidak perlu diberi kapur sirih..
  2. Siapkan air,banyaknya menyesuaikan banyaknya buah. biasanya klo kurang saya tambahnya pake air matang.masukkan gula dan garam..
  3. Cek buah yg diberi kapur sirih.kalo udah kesat, tiriskan dan cuci bersih. (kapur sirih berguna agar buah tidak hancur karena efeknya mngeras dibagian luar.dalemnya tetap lembut).
  4. Setelah mendidih masukkan labu siam.biarkan agak lunak.lalu masukkan bengkuang.kemudian pepaya.terakhir nanas.beri jarang 3-4 menit mendidih setiap buah. matikan api saat nanas masuk. masukkan asam citrun.karna dirumah lagi kosong,saya pake acid yang nempel dikemasan nutrijel.saya pake 3 bungkus.jangan lupa cek manisnya. sajikan dingin..
  5. Note: lebih enak kurang manis daripada kemanisan.tinggal larutin sedikit gula di air hangat kalo kurang manis. asam citrun bisa skip.kalo bikin sedikit saya gak pake asam citrun.gak pake kapur sirih juga..

Begitulah pembahasan Es Buah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Buah.

LihatTutupKomentar

ads1

close