ads2

ads3

Resep Rujak cingur malang

Rujak cingur malang ~Aku bingung mau nyebutnya masak/mengolah/meracik/menyajikan rujak cingur ini. Tapi mari kita nikmati saja Rujak Cingur khas Malang ini. Salah satunya rujak cingur Madura, rujak cingur Malang dan kota lainnya di Indonesia. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai Rujak cingur malang yang dapat kamu jadikan ide.

Rujak cingur malang Bukan sepenuhnya fruit salad, dan mungkin bukan kudapan yang pas buat para vegan. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different Rujak cingur is a unique variety, because apart from fruits, it also incorporates vegetables and a rare. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. kamu bisa memasak Rujak cingur malang manfaatkan 18 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rujak cingur malang

  1. Kamu butuh 3 sdm kacang tanah goreng.
  2. Kamu perlu 2 sdm petis(saya pake petis enak&biasa).
  3. Siapkan juga Secukupnya air asam jawa.
  4. Kamu siapin Secukupnya gula merah.
  5. Anda membutuhkan Separo trasi yg udh di bakar(saya pake trasi abc sachet uk kecil).
  6. Sediakan Secukupnya gula pasir n garam.
  7. Kamu butuh 2 iris Pisang klutuk (saya gak pake krna gak ada.
  8. Kamu perlu 1 siung bawang putih yg sudah di goreng(wkt goreng potong jd 3 iris biar matang sempurna).
  9. Kamu membutuhkan Bahan pelengkap:.
  10. Persiapkan secukupnya Lontong (saya gak pake).
  11. Anda perlu secukupnya Sawi putih.
  12. Anda butuh secukupnya Kacang panjang.
  13. Kamu butuh secukupnya Tauge/kecambah.
  14. Anda membutuhkan secukupnya Tahu goreng.
  15. Sediakan juga secukupnya Tempe goreng.
  16. Kamu membutuhkan secukupnya Cingur (saya pake kikil).
  17. Kamu perlu sesuai selera Cabe rawit.
  18. Sobat juga memerlukan Secukupnya air matang.

Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Cuci bersih cingur sapi kemudian tiriskan. Kemudian rebus cingur bersama dengan bumbu perendam sampai air menyusut, angkat. Rujak cingur pojok langgananku is a restaurant located in Malang.

Intruksi cara membuat Rujak cingur malang

  1. Rebus sayur telebih dahulu...selanjutnya rebus sebentar kikil lalu goreng jika sudah dingin..
  2. Jika smua bahan sudah siap tinggal ulek bumbu...pertama ulek cabe,kacang tanah,pisang klutuk,garam,gula merah n pasir setelah itu tambahkan air asam secukupnya n petis lalu tambahkan air atur kekentalannya sendiri n tes rasa....
  3. Terakhir campur bumbu dg irisan tahu,tempe,cingur n campuran sayur jd satu.

Rujak cingur biasanya disantap dengan lontong atau nasi agar rasanya semakin nendang. Namanya cingur karena memang berasal dari bahan dasar hidung atau bibir atas kerbau dan sapi. Rujak Cingur adalah salah satu makanan favorit khas Jawa Timur. Cingur, dalam bahasa Jawa artinya hidung atau moncong sapi. Tapi jangan keburu takut, rasanya enak, tak seperti yang dibayangkan.

Begitulah pembahasan Rujak cingur malang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur malang.

LihatTutupKomentar

ads1

close