ads2

ads3

Resep Bumbu kacang siomay Bandung

Bumbu kacang siomay Bandung ~Lihat juga resep Bumbu kacang siomay enak lainnya! Tumbuk halus kacang tanah yang sudah disangrai bersama dengan cabai merah, bawang merah, dan bawang putih. Kemudian tambahkan gula pasir, garam, dan kecap manis, serta air. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Bumbu kacang siomay Bandung yang bisa kalian jadikan ide.

Bumbu kacang siomay Bandung Siomay paling nikmat dimakan dengan dicocol bumbu kacang. Tapi buat kamu yang bosan dengan rasa siomay yang itu-itu aja, kamu bisa membuat siomay dengan bahan lainnya. Mulai dari udang, sayur, telur puyuh, dan lain sebagainya. anda dapat memasak Bumbu kacang siomay Bandung pakai 9 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bumbu kacang siomay Bandung

  1. Kamu membutuhkan 100 gr kacang tanah.
  2. Selain itu juga tambahkan 5 buah cabe merah keriting.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 buah cabe rawit.
  4. Anda Memerlukan 1 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt cuka / 2 sdm air asam Jawa.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 sdm gula merah sisir.
  7. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam.
  8. Kamu membutuhkan 1 lembar daun jeruk,buang tulang.
  9. Kamu butuh 200 ml air.

Padukan juga siomay dengan topping dan bumbu pelengkap lain sesuai selera. Sambal kacang untuk siomay melalui proses pemasakan, sehingga nampak lebih kental dan rasanya lebih berlemak karena minyak dari kacang yang keluar. Bila siomay buatan sendiri sudah siap (baca: Cara Membuat Siomay Bandung), inilah saatnya meracik sambal kacang sebagai pelengkapnya. Untuk kacang nya saya goreng , bukan disangrai (karena diresepnya denis dapur disangrai).

Step by step cara memasak Bumbu kacang siomay Bandung

  1. Sangrai kacang tanah hingga setengah matang masukkan bawang putih dan cabe sangrai hingga layu,angkat dinginkan kemudian kupas kulitnya dengan menggosoknya dengan tangan.
  2. Blender hingga agak halus kacang dan bumbu-bumbunya kecuali air asam Jawa/cuka,daun jeruk,air.
  3. Panaskan wajan tuang air, kacang beri daun jeruk dan gula merah aduk hingga mendidih dan gula larut.
  4. Sesaat sebelum diangkat tambahkan air asam Jawa aduk aduk kemudian angkat.
  5. Bumbu kacang siap di gunakan.

Resep nya saya modif sedikit dengan versi saya 🙏. Bahan bumbu saus sambal siomay Bandung. Isi juga tahu yang sudah dikosongkan bagian tengahnya menggunakan adonan siomay. Berpadu serasi dengan bumbu kacang dan Bango Kecap Manis Pedas, maka lengkap sudah keseruan camilan sore ini. Bahkan mungkin makan malam yang lebih awal.

Begitulah pembahasan Bumbu kacang siomay Bandung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bumbu kacang siomay Bandung.

LihatTutupKomentar

ads1

close