ads2

ads3

Resep Nasi Tumpeng Mini

Nasi Tumpeng Mini ~Nasi tumpeng mini Safira cafe Selera indonesia. Sebagai pelopor dari trend tumpeng mini, kami sudah menjadi Full Course Menu. Selain tumpeng mini, kami menyediakan teman-teman kecil lainnya yang membuat acara anda menjadi sangat spesial. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Nasi Tumpeng Mini yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Nasi Tumpeng Mini Ingin tahu resep nasi tumpeng mini sederhana? Kini nasi tumpeng bukan hanya disajikan di dalam tampah besar dengan segala lauk-pauknya dan dinikmati prasmanan untuk beramai-ramai. jual nasi tumpeng mini untuk wilayah bandung cimahi dan sekitarnya. Galeritumpeng.com menyediakan nasi tumpeng mini dengan menu lengkap, disajikan didalam box. cocok untuk. anda sanggup memasak Nasi Tumpeng Mini memanfaatkan 19 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Tumpeng Mini

  1. Anda perlu Daging sapi.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 Butir Telur.
  3. Kamu membutuhkan 2 Potong Paha Ayam.
  4. Anda perlu 2 Buah Sosis.
  5. Anda Memerlukan Bihun.
  6. Siapkan juga Ikan Teri.
  7. Silahkan sobat persiapkan Cabai Merah.
  8. Kamu butuh Bawang Merah.
  9. Anda membutuhkan Bawang Putih.
  10. Persiapkan Bawang Bombay.
  11. Sediakan juga Garam.
  12. Kamu butuh Saus Tiram.
  13. Silahkan sobat siapkan Saus Teriyaki.
  14. Sediakan Merica Bubuk.
  15. Sobat juga memerlukan Kunyit/Kunyit Bubuk.
  16. Kamu membutuhkan Santan.
  17. Kamu perlu Jeruk nipis.
  18. Sobat juga memerlukan Mentega/margarin.
  19. Kamu siapin Minyak goreng.

Tumpeng mini kini hadir di tengah masyarakat yang ingin mengubah citra makanan untuk hantaran dan bekal Menu yang dihadirkan dalam tumpeng mini pun hampir sama dengan isi dari nasi box. Nasi tumpeng mini buatan mas Ade. Pagi Pagi yang dipandu oleh Andre Taulany dan Hesti Purwadinata. Program variety show ini berisi current issue, music,surprise, talkshow, game show.

Step by step cara memasak Nasi Tumpeng Mini

  1. Iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cane merah, cabe hijau, wortel, tomat, daun bawang, seledri, lalu sisihkan.
  2. Sebagian bawang merah dan bawang putih dihaluskan. Sebagai bumbu halus..
  3. Yang pertama2 kita siapkan adalah nasi. Beras dicuci seperti biasa dan dimasak di ricecooker. Jika biasanya utk memasak nasi nya cuma pakai air putih, maka kita tambahkan santan dan air sebagai penggantinya. Masukkan irisan bawang merah dan bawang putih. Lalu masukkan sedikit bawang merah dan bawang putih halus juga, masukkan merica, sedikit saus teriyaki, garam, dan bubuk kunyit. Koreksi rasa sampai sesuai selera. Lalu biarkan nasi masak di rice cooker..
  4. Selanjutnya siapkan bumbu utk memanggang daging sapi. Bawang merah bawang putih halus, masukkan garam, lada/merica, kecap saos teriyaki, sedikit cipratan jeruk nipis. Koreksi rasa. Lalu diamkan sebentar agar bumbunya meresap sambil memanaskan panggangan. Kalau panggangan sudah lumayan panas, kecil kan api, oleskan margarin pada panggangan, lalu mulai memanggang daging hingga kecoklatan dan dagingnya empuk. Jangan sampai gosong yah 😂.
  5. Sambil menunggu daging dipanggang dengan api kecil, dan sesekali dibolak balik agar tidak gosong, kita mulai menggoreng ikan teri di kompor sebelah. Jangan lupa ikannya harus dicuci dulu yah sebelumnya, jangan takut mitos kalo ikan terinya dicuci jdnya ga garing. Itu salah banget. Malah harus dicuci sampai bersih. Tiriskan, masukkan sedikit garam. Tunggu sampai minyak panas, masukkan ikan teri, masak dengan api kecil. Kunci agar teri garing adalah, masak dengan api kecil..
  6. Jangan lupa sesekali aduk terinya agar masaknya merata. Selanjutnya kita siapkan telur dadar, dan setelah masak, telurnya digulung lalu di iris tipis2 yah..
  7. Next, sosis dan ayam. Sosisnya di potong bagi 3, goreng. Begitu jg dengan ayam, bumbu halusnya bawang merah bawang putih halus, lada, garam, tambahkan kecap teriyaki sedikit, tunggu meresap sebentar lalu goreng. Tiriskan..
  8. Next. Bihun goreng, di rebus terlebih dahulu. Tiriskan. Siapkan wajan baru, masukkan sedikit minyak goreng, bawang merah bawang putih dan saus tiram di goreng sampai wangi, masukkan sedikit air, masukkan wortel. Kalau wortelnya sudah agar lembek, tambah sedikit air, masukkan telur, masukkan bihun, tambahkan kecap manis, lada, garam, seledri, daun bawang, tomat yg dipotong dadu (buang isinya), aduk sampai agak kering dan masak, tiriskan..
  9. Terakhir, siapkan piring, bentuk nasi kuning di piring seperti kerucut (kok yg punya saya seperti rudal ya 😂), lalu susun rapi semua lauk di pinggir2nya. Sebenernya lauk nya bisa lebih bervariasi, tergantung sm yg masak. Hehe. Misalnya mau ditambahkan telur rebus boleh, atau kerupuk. Nah semoga resep ini membantu yah, selamat mencoba 😘.

NASI TUMPENG (Tumpeng Mini & Tumpeng Besar). Menyediakan variasi nasi tumpeng, seperti tumpeng mini dan karakter. Melayani pemesanan nasi tumpeng dan nasi kotak (box) untuk acara kantor, selamatan, ulang tahun di Jakarta. Juga menjual snack box dan tumpeng mini harga murah. Apa sih rahasianya yang bikin Tumpeng Mini Langgi Pringgodani sangat digemari?

Begitulah pembahasan Nasi Tumpeng Mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Tumpeng Mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close