ads2

ads3

Resep Cilok kenyal & lembut (isi keju)

Cilok kenyal & lembut (isi keju) ~#cilok #kenyal #antigagal Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok salome yang enak, kenyal dan gurih. Hallo guys.. . buat kalian yang bingung mau masak apa atau buat camilan , cusss ikutin terus channel saya ya. Di Video kali ini saya akan membahas tentang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Cilok kenyal & lembut (isi keju) yang bisa Anda jadikan ide.

Cilok kenyal & lembut (isi keju) Resep Cilok kenyal - Cilok merupakan salah satu camilan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia apalagi daerah Bandung (Jawa Barat). Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. kamu sanggup memasak Cilok kenyal & lembut (isi keju) memanfaatkan 5 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok kenyal & lembut (isi keju)

  1. Silahkan kamu siapkan 250 gram tepung terigu (25 sendok).
  2. Anda perlu 350 ml air (1 1/2 gelas belimbing).
  3. Anda membutuhkan 150 gram sagu (15 sendok).
  4. Anda butuh 1 sachet kaldu bubuk ayam/sapi.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdm minyak goreng.

Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Lihat juga resep Cilok Bumbu Kacang, Cilok Mercon enak lainnya! Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah Lengkah dengan rahasia cara membuat cilok yang empuk dan kenyal serta tahan lama.

Step by step cara memasak Cilok kenyal & lembut (isi keju)

  1. Campurkan terigu dengan air, tambahkan kaldu bubuk. Aduk sampai merata..
  2. Masak adonan terigu yang sudah diberi air dengan api sedang. Sambil terus diaduk-aduk sampai agak menggumpal dan kekuningan..
  3. Siapkan isian cilok. Bisa keju, daging, telur, sosis atau otak-otak. Kalau saya kebetulan ada sisa keju di kulkas. Potong kecil-kecil sesuai selera..
  4. Taburkan sagu di atas adonan yang sudah hampir dingin, uleni dengan tangan sambil dilipat-lipat dan dibanting, sampai adonan terasa tidak lengket lagi di tangan dan bisa dibentuk..
  5. Bentuk bulatan lalu pipihkan, ambil isian dan taruh di bagian tengahnya. Lalu dipulung hingga membentuk bola..
  6. Setelah semua adonan sudah jadi bulatan. Siapkan panci untuk merebus, isi air sampai setengah bagian panci dan beri minyak supaya cilok tidak nempel ketika direbus. Siapkan juga wadah dan penyaring untuk mengangkat cilok ketika matang..
  7. Ketika air mendidih masukkan cilok mentah, lalu tunggu sampai cilok mengapung satu persatu. Cilok yang sudah mengapung tandanya matang. Angkat dan tiriskan airnya..
  8. Cilok siap disantap dengan saus kecap atau bumbu kacang^^.

Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Cilok yang kenyal dan anti nempel harus melewati beberapa tahap. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa wadah pendukung. Yang pertama adalah wadah seperti baskom untuk menguleni adonan.

Begitulah pembahasan Cilok kenyal & lembut (isi keju) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok kenyal & lembut (isi keju).

LihatTutupKomentar

ads1

close