ads2

ads3

Panduan memasak Soto Padang ala Mommycha

Soto Padang ala Mommycha ~Kesukaan suami banget nih resepnya cocok dilidah. Mulai melengkapi resep masakan ala minang. Lihat juga resep Donat Mommycha, Donat empuk ala mommycha enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Soto Padang ala Mommycha yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Soto Padang ala Mommycha Kalau tertarik membuatnya, Bunda bisa intip resep Soto Padang berikut, yang Haibunda kutip dari buku Resep Favorit Keluarga Ala Dapur Bunda. Resep Soto Padang Ayam Ala Uni Nila. Resep Soto ayam padang ala amii kia. anda mampu membuat Soto Padang ala Mommycha memanfaatkan 25 bahan 8 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Soto Padang ala Mommycha

  1. Anda perlu 500 gr daging sapi.
  2. Selain itu juga tambahkan 250 gr tulang sapi.
  3. Siapkan juga 5 cm lengkuas geprek.
  4. Anda membutuhkan 5 cm jahe geprek.
  5. Silahkan sobat siapkan 2-3 L air (sesuaikan).
  6. Kamu perlu Bumbu halus.
  7. Kamu perlu 10 siung bawang merah.
  8. Silahkan kamu persiapkan 6 siung bawang putih.
  9. Sobat juga memerlukan 1-1 1/2 sdt bubuk kari.
  10. Kamu butuh 1/2 sdt bubuk Kunyit.
  11. Sediakan juga Bahan celupan.
  12. Kamu perlu 1 bunga lawang/pekak.
  13. Silahkan kamu siapkan 3 butir kapulaga.
  14. Kamu butuh 3 butir cengkih.
  15. Sediakan 2 btg serai geprek.
  16. Anda perlu 6 lembar daun jeruk sobek2.
  17. Anda butuh 2 lmbr daun salam sobek.
  18. Persiapkan 1 btg daun bawang iris kasar.
  19. Sediakan 2 sdt garam (sesuaikan selera).
  20. Persiapkan Secukupnya lada.
  21. Silahkan sobat persiapkan Kaldu sapi (opsional).
  22. Kamu membutuhkan Bahan sambal :.
  23. Anda membutuhkan 10 buah cabai merah keriting.
  24. Anda membutuhkan 2 siung bawang merah.
  25. Kamu butuh Secukupnya garam.

Mix Play all Mix - IndonesiaKaya YouTube; Bejana-Mu. Soto Padang resep ibu mertua enak lainnya! Resep masakan soto merupakan salah satu masakan berkuah yang paling banyak disukai oleh masyarakat negara kita. Berbagai macam bahan dasar bisa kita gunakan untuk membuat resep soto yang enak dan nikmat, seperti daging sapi, daging ayam, jeroan, kikil sapi ataupun soto ceker yang banyak mengandung kalsium penting untuk tubuh kita.

Step by step cara memasak Soto Padang ala Mommycha

  1. Rebus pertama kali daging dan tulang smp keluar kotorannya. Kemudian ganti air nya dan tambahkan lengkuas dan jahe. Rebus smp daging lunak.
  2. Tiriskan daging. Iris tipis melintang memarkan agak tipis. Atau bisa juga potong dadu. Bisa langsung dicampur dalam kuah atau digoreng smp garing..
  3. Sisihkan air rebusan Daging kira2 2 liter..
  4. Tumis bumbu halus beserta bahan celupan smp wangi agar tidak langu..
  5. Masukkan bumbu tumisan ke dalam kuah kaldu daging aduk2 dan didihkan smp matang. Tambahkan gula garam dan lada secukupnya serta irisan daun bawang. Boleh tambahkan kaldu sapi jika suka. Tes rasa..
  6. Penyajian: tata di mangkok soun, perkedel kentang dan daging. Lalu siram dengan kuah soto. Tambahkan sambal merah, kerupuk merah dan bawang goreng serta seledri.
  7. Tips : kalo gak ada tulang bisa diganti dengan kaldu daging sesuai selera smp rasa yg didapatkan cukup gurih..
  8. Cara buat sambal : blender halus cabai dan bawang merah beri sedikit air. Lalu tumis dgn sedikit minyak smp matang jgn lupa beri garam. Taruh di mangkuk kecil siram dengan sedikit kuah soto.

Resep soto padang ini sebenarnya ada dua macam, yaitu soto ayam. Balik lagi di channel indahnya memasak Divideo kali ini aku mau buat Indomie kuah instan yg enak kreasi aku sendiri, mau tau caranya yukk tonton videonya sampai habis ya. Watch Queue Queue Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Palava Kitchen Padang Fast Food - Cinere. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Palava Kitchen Padang Fast Food - Cinere.

Begitulah pembahasan Soto Padang ala Mommycha terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang ala Mommycha.

LihatTutupKomentar

ads1

close