ads2

ads3

Cara memasak Wingko babat teflon

Wingko babat teflon ~Lihat juga resep Wingko Babat Teflon enak lainnya! Wingko atau sering disebut juga Wingko babat (Hanacaraka:ꦮꦶꦁꦏꦺꦴ ꦧꦧꦠ꧀) adalah makanan tradisional khas Indonesia. Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Wingko babat teflon yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Wingko babat teflon Fimela.com, Jakarta Untuk membuat wingko babat yang enak, ternyata kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan teflon. Jajanan pasar yang populer ini banyak diminati oleh semua kalangan karena rasanya yang enak. Wingko babat jajanan yang menggunakan resep turun temurun ysng sederhana. anda bisa memasak Wingko babat teflon mengfungsikan 5 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Wingko babat teflon

  1. Persiapkan 300 gram parutan kelapa.
  2. Siapkan juga 8 sdm gula pasir.
  3. Sediakan juga 10 sdm tepung ketan.
  4. Sediakan juga 1 gelas plastik air(240 liter).
  5. Persiapkan 1/5 sdt pasta/ rasa pandan.

Kala itu melewati kota semarang dan mlipir sebentar untuk membeli wingko di otlet pinggir jalan. Rasanya yang enak dilidah dan tak terlupakan. Resep wingko babat darurat pakai teflon (foto step by step). resep ini sudah lama saya cari, kebetulan ada member disini yang memposting, akhirnya saya recook dengan sedikit modifikasi. Wingko. tepung ketan, gula pasir, vanili bubuk, kelapa muda (dikupas lalu diparut), margarin (me: blueband), santan (air kelapa juga bisa), air, garam Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat wingko babat teflon yang enak dan tentunya mudah untuk dipraktekkan dirumah ,Simak Penjelasan saya tentang apa itu wingko babat dan Resep membuat wingko babat di bawah berikut, simak dengan seksama ya guys,,.

Intruksi cara membuat Wingko babat teflon

  1. Campur semua bahan kecuali pasta pandan/ rasa pandan.aduk-aduk sampai tercampur rata..
  2. Nyalakan kompor dengan api kecil. Taruh teflon diatas kompor lalu ambil 1 sdm adonan yang sudah tercampur bulatkan dan pipihkan.lalu tutup.tunggu 1 menit.balik.ulangi sampai kecoklatan balik dan angkat..
  3. Lalu sisakan separo atau sedikit adonan campur dengan rasa pandan.aduk rata dan taruh di teflon bolak balik seperti yang rasa original(sebelumnya)..
  4. Angkat dan siap untuk di makan hangat. Di makan dingin pun tetap enak..

Kue Ketan atau yang kerap disebut juga Wingko babat adalah makanan tradisional khas Indonesia. Ini gara-gara bingung konsep foto nya, akirnya dipotong lah wingko nya jdi imut imut kayak marmut 😚 eh bukan kayak sushi 🍣 hehe. cus lah dicoba resep nya . ini enak pisan euyy . lembut dan legit gituu . Wingko Babat Teflon By : Maccby_kitchen. Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang Yang Lembut Dengan Teflon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Tetapi berdasarkan beberapa sumber yang saya dapat, Resep Wingko Babat Asli sebenarnya berasal dari daerah babat yang berada di Lamongan, Jawa Timur.

Begitulah pembahasan Wingko babat teflon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Wingko babat teflon.

LihatTutupKomentar

ads1

close