ads2

ads3

Cara memasak Semur Ayam

Semur Ayam ~Lihat juga resep Semur ayam, Semur Ayam Tahu Kentang enak lainnya! Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok Kali ini aku mau bagikan rahasia resep semur ayam kecap. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Semur Ayam yang bisa kamu jadikan ide.

Semur Ayam Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. kamu dapat membuat Semur Ayam memanfaatkan 21 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Semur Ayam

  1. Kamu butuh 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan juga Bumbu halus :.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 bh cabe merah (sy: 5 bh).
  4. Kamu siapin 8 siung bawang merah.
  5. Siapkan juga 3 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 butir kemiri.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Kamu membutuhkan Bumbu Tambahan :.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/2 bh tomat.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1/2 bh bawang bombay.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 batang daun bawang (sy gak pake kehabisan).
  12. Anda membutuhkan 1/4 sdt merica bubuk.
  13. Silahkan kamu siapkan 2 butir kapulaga.
  14. Anda perlu 2 bh bunga lawang.
  15. Anda Memerlukan 2 cm kayu manis.
  16. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  17. Kamu siapin 1 sdm gula aren.
  18. Silahkan kamu siapkan 2 sdm kecap manis.
  19. Kamu perlu 500 ml air.
  20. Kamu membutuhkan Minyak makan untuk menumis.
  21. Anda perlu secukupnya Garam dan penyedap.

Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui. Semur ayam adalah alternatif hidangan ketika bingung mengolah ayam. Hidangan ini juga bisa menjaga keluarga agar tetap bahagia dengan kelezatannya. Resep Semur Ayam - Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat.

Intruksi cara memasak Semur Ayam

  1. Potong ayam, cuci bersih, lumuri sedikit garam (sy: sy goreng sebentar).
  2. Haluskan bumbu : cabe merah, bawang merah, bawang putih, kemiri dan jahe.
  3. Siapkan bumbu tambahan, iris tomat, bawang Bombay.
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan kapulaga, bunga lawang, merica, kayu manis, bawang Bombay, tomat dan kayu manis. Masak kembali bumbu.
  5. Kemudian masukkan ayam, tutup sebentar.
  6. Lalu masukkan air, tambahkan kecap manis, gula aren, garam dan gula pasir secukupnya. aduk rata.
  7. Masak sampai air nya menyusut, koreksi rasa, siap disajikan..selamat mencoba ^^.

Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih! Bagi kamu yang belum memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas, langsung buruan belanja! Sajian makanan dari semur biasanya memiliki ciri khas tersendiri, dengan warna kuahnya yang kecokelatan karena dipadukan dengan kecap. Resep dan cara membuat semur ayam kecap yang mudah dan tentunya enak, dijamin pasti kamu bakalan nambah terus deh makannya. Supaya semur ayam Anda banyak dagingnya, maka pilihlah bagian paha atas dan paha bawah.

Begitulah pembahasan Semur Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close