ads2

ads3

Cara memasak Ayam penyet sambal gledek

Ayam penyet sambal gledek ~Ketika lapar melanda ngerjain tugas kantor dirumah. Udh makan snack dan minum es karena panas terik. Tumis bumbu halus tadi sampai harum lalu matikan kompor. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam penyet sambal gledek yang dapat sobat jadikan ide.

Ayam penyet sambal gledek Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh. Dapat pula makan dengan ayam penyet garing. anda mampu memasak Ayam penyet sambal gledek mengfungsikan 12 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam penyet sambal gledek

  1. Silahkan kamu persiapkan Bahan Marinasi :.
  2. Anda membutuhkan 1 potong paha ayam.
  3. Kamu butuh 1 sdt garam.
  4. Anda Memerlukan 1 buah jeruk nipis.
  5. Anda butuh Bahan Halus :.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 Buah cabe rawit.
  7. Silahkan kamu persiapkan 5 buah cabe merah keriting.
  8. Siapkan juga 1/2 buah tomat.
  9. Kamu butuh 1 sdt garam.
  10. Sediakan juga 1 sdt gula pasir.
  11. Sediakan 1 sdt bumbu penyedap aku pakai royco.
  12. Anda membutuhkan secukupnya Minyak goreng.

Bila dah suka, bolehlah cuba masak sendiri menu ni di rumah. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Namun bagi Anda yang tidak menyukai pedas, sambal tersebut juga bisa dimodifikasi agar tidak terlalu membakar lidah.

Langkah cara membuat Ayam penyet sambal gledek

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian dan bersihkan ayam. Ambil wadah buat marinasi ayam masukkan ayam, garam dan jeruk nipis. Aduk-aduk biar tercampur rata lalu masukkan ke dalam agar bumbu meresap sempurna. (Yang aku pake paha saja sisanya buat dimasak besok2).
  2. Setelah satu jam keluarkan ayam dari kulkas dan goreng ayam menggunakan wajan yang sudah dipanaskan. Goreng sampai berubah warna menjadi kecoklatan. Angkat dan sisihkan..
  3. Potong-potong cabe merah,cabe rawit,bawang putih dan tomat. Lalu siapkan ulekan masukkan semua bahan halus ke dalam ulekan. Ulek semuanya sampai lumat..
  4. Tumis bumbu halus tadi sampai harum lalu matikan kompor..
  5. Ambil ayam yang sudah digoreng tadi lalu bejek pake ulekkan kemudian taruh sambal tadi ke ayam aduk sampai rata. Pindahkan ke mangkuk dan siap di makan..

Dari gambarnya aja sudah enak banget nih. Bisa pakai sambal terasi, sambal tomat, sambal cabai rawit, sambal korek, sambal bawang, sambal gledek atau petir yang super pedes, sambal penyet, sambal bajak dan juga sambal khas ayam geprek yang sedap. Resep Ayam Penyet - Ayam penyet merupakan makan yang sekilas mirip dengan lalapan. Namun, yang membedakan ayam penyet dengan lalapan lainnya yakni ayamnya yang sudah dipenyet dengan sambel. Ayam penyet cukup populer di kalangan pecinta kuliner pedas karena penyajiannya yang.

Begitulah pembahasan Ayam penyet sambal gledek terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam penyet sambal gledek.

LihatTutupKomentar

ads1

close