ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi pecel

Nasi pecel ~Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. It tastes best when eaten with fried tempeh and traditional cracker called peyek. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi pecel yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Nasi pecel Kita berkunjung ke warung nasi pecel buk yah, kuliner merakyat ini tergolong murah nasi pecel, nasi. Pecel (Indonesian pronunciation: [pət͡ʃəl]), (Javanese:ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) is a traditional Javanese salad, consisting of mixed vegetables in a peanut sauce dressing, usually served with steamed rice, or lontong or ketupat compressed rice cakes. The peanut sauce used in pecel is quite similar to those used in gado-gado, a similar Indonesian traditional salad with slightly different. kamu sanggup membuat Nasi pecel menggunakan 17 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi pecel

  1. Kamu butuh 60 gr kangkung.
  2. Kamu perlu 50 gr taoge.
  3. Silahkan kamu persiapkan 50 gr kacang panjang.
  4. Silahkan kamu siapkan Bumbu sambel kacang.
  5. Silahkan sobat siapkan 30 gr kacang tanah.
  6. Anda butuh 2 siung bawang putih.
  7. Selain itu juga tambahkan 2 cm kencur.
  8. Sediakan juga 1 buah cabe merah besar.
  9. Sediakan juga 2 buah cabe rawit atau sesuai.
  10. Siapkan juga 22 gr gula aren/merah, sisir.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 lb daun jeruk.
  12. Sediakan 1 sdt air asam jawa.
  13. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt garam.
  14. Sobat juga memerlukan 6 sdm air hangat.
  15. Kamu butuh Pelengkap.
  16. Siapkan juga Kerupuk.
  17. Persiapkan Nasi.

Nasi pecel is usually served with crispy peyek crackers, cucumber slices, boiled eggs, and a dollop of spicy sambal paste. Traditionally associated with Java, it is a common and affordable lunch option. Find the perfect nasi pecel stock photo. No need to register, buy now!

Intruksi cara membuat Nasi pecel

  1. Siapkan bahan. Cuci semua.sayuran. Petik daun kangkung. Potong kecil - kecil kacang panjang.
  2. Panaskan kukusan. Setelah air mendidih masukan kangkung. Kukus hingga setengah matang. Masukan kangkung dan taoge. Kukus hingga sayuran layu. Angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan bahan sambel pecel. Goreng kacang tanah hingga cabe merah dan bawang putih..
  4. Ulek bumbu sambel pecel hingga halus. Tambahkan garam dan gula merah..
  5. Ambil secukupnya sambel pecel tambahan air hangat. Tingkat keenceran sesuai selera. Siram sambal pecel di atas sayuran dan nasi putih..

Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Asal nama dan asal daerah dari pecel belum diketahui secara pasti. Namun dapat dimaknai secara etimologi, dalam bahasa Jawa, bahwa. Lihat juga resep Nasi pecel tumpang, Nasi Pecel enak lainnya!

Begitulah pembahasan Nasi pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close