ads2

ads3

Tutorial memasak Empal Gentong

Empal Gentong ~Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Empal Gentong yang dapat kamu jadikan ide.

Empal Gentong Empal Gentong Bu Darma lebih memilih untuk tidak membuka cabang, diluar rumah makan Dikarenakan saking ramainya penikmat empal gentong yang datang. Foodies, yang berasal dari Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan Empal Gentong. Gerry mau ajarin cara bikinnya nih Foodies, gimana sih? kamu bisa memasak Empal Gentong mengfungsikan 22 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Empal Gentong

  1. Silahkan sobat siapkan Bahan Utama.
  2. Silahkan sobat persiapkan 500 gram daging sapi (potong dadu).
  3. Sediakan 200 ml santan instan aja biar ga ribet.
  4. Kamu membutuhkan 750 ml air mineral.
  5. Anda perlu 2 batang serai (geprek).
  6. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  7. Anda membutuhkan 3 lembar daun salam.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 butir cengkeh.
  9. Siapkan juga 2 butir kapulaga.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 ruas kayu manis.
  11. Anda membutuhkan 1 ruas jahe (bakar, terus geprek).
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas kunyit (bakar, terus geprek juga).
  13. Sediakan Secukupnya gula, garam.
  14. Kamu butuh Bumbu Halus.
  15. Selain itu juga tambahkan 7 butir bawang merah.
  16. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  17. Silahkan kamu siapkan 3 butir kemiri (sangrai).
  18. Kamu perlu 1 ruas jahe.
  19. Kamu butuh 1 ruas kunyit (bakar).
  20. Anda Memerlukan 1 sdt merica.
  21. Siapkan juga Pelengkap.
  22. Silahkan sobat siapkan Secukupnya daun kucai, bawang goreng.

Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. empal gentong & beef satay very delicious, but the atmosphere here are very very crowded and sometimes their staff are unfriendly. Empal gentong is an authentic culiner from cirebon. Pernahkah Anda mendengar yang namanya empal gentong?

Intruksi cara memasak Empal Gentong

  1. Didihkan air, terus masukin jahe, kunyit sama daging. Masak sampe dagingnya empuk.
  2. Tumis bumbu halus sampe wangi, masukin daun salam, serai, lengkuas, cengkeh, kayu manis, kapulaga. Aduk sampe mateng.
  3. Masukin bumbu tadi ke rebusan daging.
  4. Masukin santan, garam, gula. Aduk rata, koreksi rasa. Masak sampe bumbu meresap 💛.

Pada dasarnya, empal gentong Cirebon ini memiliki tampilan layaknya gulai dengan potongan daging sapi yang teksturnya empuk. Empal gentong is a spicy curry-like beef soup originated from Cirebon, West Java. This soup is similar to gulai that usually cooked with firewood stove in gentong (Javanese for: clay pot). Lihat juga resep Empal Gentong enak lainnya! Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Begitulah pembahasan Empal Gentong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong.

LihatTutupKomentar

ads1

close