ads2

ads3

Panduan memasak Pukis Bulat berwarna tanpa santan

Pukis Bulat berwarna tanpa santan ~Kue Pukis merupakan kue khas Indonesia yang terbuat dari terigu, gula, telur, ragi dan santan. Kue Pukis memiliki bentuk dan warna yang khas atau bagian. Nikmati lezatnya hidangan kue tanpa menyertakan santan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Pukis Bulat berwarna tanpa santan yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Pukis Bulat berwarna tanpa santan Gambar Kue Pukis Khas Banyumas Bulat. Pukis Banyumas istimewa ini sempat ngetren dan Kita ketahui kue pukis santan dan pukis tanpa santan ini banyak macam-macam dan aneka Rebus santan, daun jeruk dan garam sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah. Resep pukis bulat enak & empuk tanpa SP. anda bisa memasak Pukis Bulat berwarna tanpa santan memanfaatkan 12 bahan 13 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pukis Bulat berwarna tanpa santan

  1. Silahkan kamu persiapkan Bahan Biang.
  2. Sobat juga memerlukan 50 ml air hangat.
  3. Sediakan 1 sdt (5 gram) ragi instan.
  4. Silahkan kamu siapkan 25 gram tepung terigu.
  5. Kamu butuh Bahan.
  6. Anda perlu 3 buah telor.
  7. Kamu siapin 180 gram gula pasir.
  8. Kamu perlu 250 gram tepung terigu.
  9. Anda perlu 300 ml susu cair (saya kali ini pakai susu bubuk 60gram saya larutkan diair 300ml).
  10. Sediakan juga 1 sdt (5 gram) garam.
  11. Sediakan juga 1/2 sdt (2,5 gram) vanili bubuk.
  12. Silahkan kamu siapkan 50 gram margarin yang sudah di cairkan.

Kue Pukis memiliki bentuk dan warna yang khas atau bagian atas. Resep dengan petunjuk video: Kue ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, kemudian dituangkan ke dalam cetakan berbentuk setengah bulan. Parahnya Penari Tanpa Busana di dubai Dilepas Semua. Parahnya Penari Tanpa Busana di dubai Dilepas Semua.

Intruksi cara membuat Pukis Bulat berwarna tanpa santan

  1. Buat biang, campur bahan biang 25gram tepung terigu dan 1sdt(5gram) ragi instan larutan dengan 50ml air hangat aduk rata kemudian diamkan -+15 menit(sampai berbuih).
  2. Selagi menunggu cairkan margarin 50gram dan sisihkan.
  3. Sambil menunggu bahan biang yang sedang di diamkan. Kita masukkan 180gram gula dan 3buah telor kemudian mixer dengan kecepatan tinggi -+10menit (sampai putih pucat mengembang).
  4. Jika bahan biang sudah menunjukkan perubahan mulai turunkan kecepatan mixer ke paling rendah, kemudian masukkan 250gram tepung terigu, 1/2sdt (2,5gram) vanili bubuk, 1sdt (5gram) garam dan susu cair secara perlahan dan bergantian. Mixer hingga menyatu rata.
  5. Jika sudah rata matikan mixer. Lalu masukkan adonan biang yang sudah kita diamkan kedalam adonan dan aduk rata..
  6. Setelah itu masukkan margarin cair dan lanjutkan aduk hingga rata dan menyatu sempurna.
  7. Diamkan adonan -+1jam dengan plastik wrap atau dengan lap (lama atau bentarnya adonan mengembang dalam tahap ini berbedabeda tergantung suhu udara).
  8. Setelah sudah di diamkan dan adonan mengembang buka penutup dan aduk lagi guna mengeluarkan gasgas yang ada.
  9. Panaskan cetakan teflon dengan api kecil, olesi sedikit margarin, tuang adonan jika teflon sudah benar2 panas (percikkan sedikit air untuk tau sudah panas atau belum). Disini saya menggunakan cetakan bulat yaa karena belum punya cetakan yang khusus pukis ✌🏻🙂.
  10. Jika ingin diberikan warna maka bagi adonan menjadi 4(sesuai selera) berikan 1-2 tetes perisa pasta atau pewarna makanan dan aduk rata.. jika tidak ingin diberi warna bisa langsung di cetak.
  11. Tuang adonan 3/4 dari cetakan, tunggu hingga berlubang bagian atas, jika sudah berlubang berikan topping sesuai selera dan tutup teflon tunggu hingga matang kirakira 5-6 menit setelah di tutup pukis akan matang.
  12. Siap untuk di sajikan dan dinikmati.
  13. .

Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian. Warna pukis Arab didominasi warna kuning. Kalau buatan Banyumas, Solo, atau daerah lainnya terdapat kuning di atas dan kecokelatan di bawah. Warna pukis Arab disebabkan banyaknya kuning telur yang digunakan tanpa menggunakan putih telur sama sekali.

Begitulah pembahasan Pukis Bulat berwarna tanpa santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pukis Bulat berwarna tanpa santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close