ads2

ads3

Tutorial memasak Bubur Manado

Bubur Manado ~Home >> SOUTHEAST ASIA >> Bubur Manado Tinutuan (Manadonese porridge). Tinutuan is originated in Manado, a city located in North Sulawesi island of Idonesia. Labu dan ubi dimasukkan lebih dulu dari jagung karena keduanya agak lama lunaknya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Bubur Manado yang dapat sobat jadikan wawasan.

Bubur Manado Rice, corn, spinach, pumpkin, served with sambal roal fish. Most iconic breakfast at north sulawesi. Tinutuan, also known as bubur manado or Manadonese porridge is a specialty of the Manado cuisine and a popular breakfast food in the city of Manado and the surrounding province of North Sulawesi. kamu dapat membuat Bubur Manado memanfaatkan 17 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Bubur Manado

  1. Silahkan kamu siapkan 300 gr beras.
  2. Anda butuh 3 liter air.
  3. Anda perlu 1 ikat daun katuk.
  4. Sediakan 1 ikat kangkung.
  5. Anda Memerlukan 6 batang daun bawang.
  6. Anda Memerlukan 3 tangkai daun kunyit.
  7. Silahkan kamu siapkan 1/4 iris labu kuning.
  8. Persiapkan 3 bonggol jagung.
  9. Silahkan kamu siapkan 2 batang sereh geprek.
  10. Kamu butuh segenggam daun kemangi.
  11. Persiapkan 5 siung bawang putih.
  12. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  13. Anda butuh 1 sdm kaldu jamur.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  15. Silahkan sobat siapkan Pelengkap :.
  16. Sediakan ikan asin goreng.
  17. Silahkan kamu siapkan sambal terasi.

Bubur Manado atau juga dikenal dengan nama Tinutuan adalah bubur khas suku Minahasa, Manado, Indonesia. Bubur memiliki kombinasi rasa manis, gurih, asin dan juga pedas. Tinutuan atau Bubur Manado adalah makanan khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara. Ada juga yang mengatakan tinutuan adalah makanan khas Minahasa, Sulawesi Utara.

Langkah cara membuat Bubur Manado

  1. Cuci bersih sayur mayur, serut jagung, potong-potong labu kuning.
  2. Kupas bawang putih cuci bersih lalu cincang halus, geprek sereh, iris tipis daun bawang serta daun kunyit.
  3. Cuci beras hingga bersih lalu tumis daun bawang, daun kunyit dan bawang putih cincang hingga wangi.
  4. Lalu masukkan beras, air, labu kuning.
  5. Jagung, sereh geprek, ke dalam tumisan daun bawang, daun kunyit dan bawang putih cincang lalu tunggu hingga mendidih.
  6. Setelah mendidih aduk-aduk agar tidak gosong setelah beras sidah nampak berubah menjadi nasi, tekqn-tekan labu kuning agar hancur dan bubur berubah warna menjadi kuning.
  7. Lalu masukkan daun katuk aduk merata hingga daun katuk lunak saat dimakan kemudian kangkung aduk sebentar saja agar kangkung tidak terlalu layu agar sayur masih tetap berwarna hijau, jangan terlalu over cook ya biar cantik.
  8. Kemudian tambahkan kemangi, sama dengan bunda VY sy jg ada tanam daun kunyit dan kemangi biar sewaktu-waktu perlu tinggal petik 😊.
  9. Bubur Manado alhamdulillah siap untuk disajikan bersama sambal terasi dan ikan asin super nampol dah.

Tinutuan merupakan campuran berbagai macam sayuran, tidak mengandung daging. Resep Bubur Manado - Tinutuan atau Bubur Manado adalah makanan khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara. Tinutuan adalah makanan yang berasal dari campuran berbagai macam sayuran. Soal rasa, dapa de pe rasa asli Minahasa. Sedang mencari bubur Manado paling enak saat berkunjung kesana?

Begitulah pembahasan Bubur Manado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur Manado.

LihatTutupKomentar

ads1

close