ads2

ads3

Step by step membuat Telur Balado

Telur Balado ~Telur Balado - Indonesian Spicy Eggs. Easter means plenty of eggs, especially if you have kiddies joining egg hunting events. This telur balado - Indonesian spicy eggs recipe is a foolproof way of turning an abundant of hard-boiled eggs into a delicious dish. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar seputar Telur Balado yang bisa sobat jadikan ide.

Telur Balado There are a lot of Indonesian foods I miss telur balado being one. This recipe was quite good but I added serai (lemon grass) daun jeruk (lime leaves) & kemiri (candle nuts) to the sauce & a little more cuka (vinegar). Resep dengan petunjuk video: Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan. kamu dapat memasak Telur Balado mengfungsikan 13 bahan 2 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Telur Balado

  1. Kamu siapin 5 butir telur, ada yg di goreng bulet ada yg diGoreng mata sapi.
  2. Silahkan sobat siapkan (sesuai selera aja ya moms).
  3. Anda perlu Bahan halus, sbb 👇.
  4. Anda membutuhkan 10 bh cabai merah.
  5. Persiapkan 5 bh cabai rawit (bila suka pedas).
  6. Sediakan 1 bh tomat.
  7. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang merah.
  8. Silahkan kamu siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdm gulapasir.
  10. Kamu perlu 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur/royco.
  12. Silahkan kamu siapkan 2 sdm air.
  13. Sediakan juga minyak utk menumis.

Karena lagi malas ke pasar, jadinya masak telur aja yang selalu ada stocknya, kangen sudah lama gak makan telur balado, selain gak ribet membuatnya, bahannya juga tersedia dirumah, Aq pakai resepnya Mba Titiek Purnomo yaa, selamat mencoba moms. #dirumahaja #dirumahata. Resep telur balado ini termasuk salah satu resep yang paling simpel untuk dipraktekkan. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu. Mudah dibuat namun tetap kaya akan manfaat.

Intruksi cara memasak Telur Balado

  1. Panaskan wajan. Masukan bahan halusnya. Tambahkan air...aduk² bbrp saat, kemudian masukan penyedapnya. Icip rasa. Masaklah smp warna cabainya berubah agak gelap dr warna sebelumnya. 📝 Bila suka manis bs tambahkan gula lgi. Bila sdh matang sambal baladonya, masukan telur²nya. Di aduk perlahan, biar merata semua nya. Silakan di angkat dan sajikan dgn menu sayur lainnya. Saya dgn sayur oyong tumis telur. 2 macam sayur saja sdh cukup nikmat 🤭.
  2. Foto terlampir kelihatan banyak minyak,krn saya pakai stok sambal yg sdh saya masak 1/2 matang, (taruh di kulkas) bila mau masak sambal lainnya tinggal di masak smp matang. Biar hemat waktu. 📝 **Dengan cara lain, pas mau diangkat telur dan sambalnya, bisa ditiriskan ke pinggiran wajan, biar minyak nya tidak terikut**. Selamat mencoba ya moms..

Telur sebagai bahan baku utamanya kaya akan protein, vitamin B, dan berbagai macam mineral yang penting bagi tubuh. Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah, umumnya bawang merah, bawang putih dan jeruk nipis. Rasa dari sambal balado yang meresap ke dalam bahan utamanya menjadi cita rasa utama dari masakan asli Indonesia yang satu ini. Telur balado bahkan seperti sudah dikenal sebagai masakan Indonesia secara umum. Dari masakan rumahan, warteg, hingga restoran - ada saja hidangan yang satu ini dalam menu sehari-harinya.

Begitulah pembahasan Telur Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close