ads2

ads3

Resep Sate Padang

Sate Padang ~Sate padang is a speciality satay from Minangkabau cuisine, made from beef cut into small cubes with spicy sauce on top. Its main characteristic is the thick yellow sauce made from rice flour mixed with beef and offal broth, turmeric, ginger, garlic, coriander, galangal root, cumin, curry powder and salt. In Medan, many Sate Padang use not only beef but also chicken and lamb. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Sate Padang yang dapat Anda jadikan contoh.

Sate Padang Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone. One of my favorites is Sate Padang, from, needless to say, Padang (West Sumatra). anda dapat membuat Sate Padang memanfaatkan 30 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Padang

  1. Sediakan 1/2 kg Daging Sapi.
  2. Kamu membutuhkan 2 lbr daun salam utk rebusan daging.
  3. Kamu perlu Rempah :.
  4. Kamu siapin 2 buah cengkeh.
  5. Silahkan kamu persiapkan 2 buah kapulaga.
  6. Anda Memerlukan 2 buah bunga lawang.
  7. Anda Memerlukan 2 cm kayu manis.
  8. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt jinten.
  9. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt ketumbar.
  10. Anda Memerlukan 1/2 sdt merica.
  11. Anda perlu Bumbu halus :.
  12. Anda Memerlukan 6 siung bamer.
  13. Selain itu juga tambahkan 4 siung baput.
  14. Sediakan juga 1 ruas kunyit.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  16. Sediakan juga 1 ruas lengkuas.
  17. Kamu butuh Bumbu lainnya :.
  18. Anda membutuhkan 1 btg sereh geprek.
  19. Selain itu juga tambahkan 2 lbr daun salam.
  20. Silahkan kamu persiapkan 2 lbr daun jeruk.
  21. Persiapkan 1 lbr daun kunyit ikat.
  22. Anda butuh Secukupnya garam, kaldu, gula pasir.
  23. Persiapkan Secukupnya daun bawang iris2 (boleh skip).
  24. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya air.
  25. Kamu butuh Secukupnya minyak goreng utk menumis bumbu.
  26. Kamu membutuhkan 3 sdm munjung tepung beras larutkan dgn 150 ml air.
  27. Sediakan juga Secukupnya lontong.
  28. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya bawang goreng utk taburan.
  29. Selain itu juga tambahkan Secukupnya kecap manis.
  30. Anda butuh Secukupnya tusuk sate.

Sate Padang is typically sold as street food in push cart in Indonesia. COM - Sate Padang ini adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatera Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya menjadi pedas. Resep Sate Padang - Wikipedia Indonesia, Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu sate Padang, sate Padang Panjang dan sate Pariaman.

Step by step cara membuat Sate Padang

  1. Rebus daging sapi dgn 2 lbr daun salam, setelah itu potong2 daging..
  2. Sangrai rempah hingga harum.
  3. Kemudian ulek rempah bersamaan dgn bumbu halus atau bisa jg di blender.
  4. Setelah itu tumis bumbu halus, tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, dan daun salam. Tambahkan air, garam, gula kaldu. Tes rasa.
  5. Masukkan daging sapi yg sdh di potong2. Didihkan hingga bumbu meresap. Matikan api lalu pisahkan daging dr bumbu ke dalam wadah. beri secukupnya kecap lalu ratakan. Setelah agak dingin baru tusuk dgn tusuk sate yg sdh di sediakan. Sisihkan..
  6. Untuk bumbu sate, panaskan bumbu tadi kemudian di beri air secukupnya, sekitar 750 ml. Tambahkan garam, kaldu, gula jika rasanya blm pas. Kemudian didihkan..
  7. Setelah mendidih, kecilkan api dan masukan tepung beras yg sdh di larutkan dgn air. Aduk2 terus agar tdk menggumpal. Masak dgn api sedang sambil terus di aduk. Jika sdh agak mengental matikan api dan masukkan daun bawang yg sdh di iris2..
  8. Panggang sate. Setelah di panggang, sajikan dgn lontong dan beri bumbu sate serta taburkan bawang goreng..

Sate Padang panjang dibedakan dengan kuah satenya yang berwarna kuning, sedangkan sate Padang Pariaman kuahnya berwarna merah. Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning. Resep sate padang adalah salah satu jenis masakan khas dari daerah Minang yang menggunakan kuah sate kental yang legit dan lezat rasanya.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close