ads2

ads3

Resep Nasi kebuli

Nasi kebuli ~Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan asia barat. Masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, aduk. Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Nasi kebuli yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Nasi kebuli Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing. Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni oleh etnis Arab. kamu bisa membuat Nasi kebuli mengfungsikan 25 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi kebuli

  1. Anda butuh 1 kg daging, potong besar-besar.
  2. Sobat juga memerlukan 1 kg beras basmati, cuci lalu rendam air 1 jam.
  3. Silahkan sobat siapkan 100 gr kismis, rendam air hangat 10 menit, tiriskan.
  4. Sediakan Acar timun+nenas.
  5. Silahkan kamu siapkan Emping.
  6. Siapkan juga Bawang goreng.
  7. Sediakan Sangrai dan haluskan.
  8. Persiapkan 1 sdm merica.
  9. Kamu siapin 1 sdm ketumbar.
  10. Siapkan juga 1 sdm jintan.
  11. Anda butuh 1 bh pala.
  12. Anda butuh 10 btr kapulaga, kupas dulu.
  13. Anda butuh 20 btr cengkeh.
  14. Sediakan juga Iris tipis.
  15. Anda membutuhkan 250 gr bawang Bombay.
  16. Silahkan sobat siapkan 10 siung bawang putih.
  17. Persiapkan 1 sdm bumbu gulai bubuk, beri sedikit air.
  18. Kamu perlu 1 sdm garam.
  19. Anda membutuhkan 5 cm kayu manis.
  20. Kamu membutuhkan 50 gr saus tomat.
  21. Kamu siapin 2 sdm butter/ margarin.
  22. Silahkan kamu siapkan 100 gram minyak samin.
  23. Sediakan 1,5 liter air.
  24. Silahkan kamu siapkan 1 liter susu murni.
  25. Kamu membutuhkan 65 gr santan kemasan.

Namun sekarang, makanan asli Timur Tengah ini sudah bisa dijumpai hampir di segala. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini!

Step by step cara memasak Nasi kebuli

  1. Tumis bawang putih dan Bombay dengan 2 sdm butter hingga harum, masukkan bumbu sangrai yg sudah dihaluskan dan saus tomat.
  2. Masukkan daging, aduk hingga terbalut bumbu, lalu tambahkan air, rebus hingga empuk. Boleh dipresto biar cepat.
  3. Setelah empuk, masukkan susu dan santan serta garam. Biarkan meresap, lalu angkat daging, iris dadu dan goreng/panggang.
  4. Masukkan beras yang sudah direndam dan ditiriskan kedalam bumbu, aduk2 lalu diamkan hingga meresap.
  5. Panaskan dandang, kukus beras yang sudah diaron tadi selama 30 menit. Setelah matang masukkan minyak samin dan kismis, aduk hingga rata.
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng, acar dan emping..

Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Selain bisa membelinya di kedai-kedai penjual nasi kebuli, jika ingin Anda juga bisa membuat sendiri. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah rempah yang kuat yang sekarang banyak digandrungi oleh masyarakat negara kita. Nasi kebuli biasanya disajikan hangat bersama potongan daging kambing goreng. Bahkan pada beberapa restoran, nasi ini juga disajikan bersama dengan taburan kurma atau kismis. Menjual Nasi Kebuli, Kambing Mecon, Aneka Masakan Kambing & Paket Aqiqah - Menerima Pengiriman untuk Wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, dan sekitarnya.

Begitulah pembahasan Nasi kebuli terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi kebuli.

LihatTutupKomentar

ads1

close