ads2

ads3

Resep Mie Aceh

Mie Aceh ~Mie Aceh demonstrates the cultural history of Acehnese people and foreign influences that formed the Aceh region and its historic role as major port in the region. The curry-based soup was an influence of the neighboring Indian cuisine, while the noodle was Chinese influence. Ini Dia Langkahnya, segera praktekkan Mie aceh Named after its place of origin, this spicy noodle dish comes fried ( goreng ) and in the form of a soup ( kuah ). Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Mie Aceh yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Mie Aceh Seperti dengan namanya, mie tumis ini dibuat kering. Dengan teknik masak seperti ini malah membuat semua bumbu khas mie dari ujung Sumatera yang satu ini semakin terasa. Resep mie Aceh kuah dan resep mie Aceh goreng spesial pakai kepiting. kamu mampu membuat Mie Aceh mengfungsikan 29 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Mie Aceh

  1. Sediakan juga 1/2 kg mie (aku pake mie lidi).
  2. Sobat juga memerlukan Udang.
  3. Selain itu juga tambahkan Kaldu dari rebusan kepala & kulit udang.
  4. Silahkan kamu persiapkan Telur.
  5. Kamu membutuhkan Kecap manis.
  6. Sediakan juga Kecap asin.
  7. Siapkan juga Gula.
  8. Silahkan kamu siapkan Garam.
  9. Anda Memerlukan Saus tiram.
  10. Silahkan sobat siapkan Kaldu jamur.
  11. Kamu siapin Emping.
  12. Sobat juga memerlukan Daun sop& daun bawang.
  13. Anda perlu Bawang goreng.
  14. Sobat juga memerlukan Minyak goreng.
  15. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  16. Sediakan 6 siung bawang merah.
  17. Siapkan juga 3 siung bawang putih.
  18. Persiapkan 8 buah cabe kering.
  19. Siapkan juga 5 buah cabe rawit.
  20. Sediakan Jahe.
  21. Anda Memerlukan 1/2 buah tomat merah.
  22. Sediakan 1/4 merica.
  23. Anda perlu 1/4 jinten.
  24. Anda membutuhkan 1/4 biji pala.
  25. Anda membutuhkan 3 buah kemiri.
  26. Silahkan kamu siapkan Bumbu cemplung.
  27. Kamu butuh 4 kapulaga.
  28. Silahkan sobat siapkan 1 bunga lawang (pisahkan dari tangkainya).
  29. Anda membutuhkan 4 buah cengkeh.

Nikmat disajikan saat cuaca dingin atau hujan. Mie Aceh merupakan hidangan khas Aceh dengan kuah kari. Biasanya dikombinasikan dengan irisan daging sapi, daging kambing, atau olahan laut seperti udang. Tambahan lainnya adalah timun, bawang goreng, dan kerupuk emping.

Step by step cara memasak Mie Aceh

  1. Rebus air tambahkan sedikit minyak goreng. Setelah mendidih masukkan mie lidi. Rebus sampai mie mengembang. Setelah mengembang, angkat lalu tiriskan..
  2. Blender semua bahan bumbu halus. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus dengan bumbu cemplugnya. Tumis hingga bumbu matang..
  3. Setelah bumbu matang tambahkan udang tumis sebentar lalu tambahkan kaldu udang. Tambahkan telur, tunggu sebentar aduk aduk hingga telur matang..
  4. Tambahkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, gula, garam & kaldu jamur ke dalam tumisan bumbu..
  5. Masukkan mie ke dalam bumbu, aduk aduk hingga bumbu tercampur semua membumbui mie nya. Koreksi rasa. Jika sudah pas tambahkan daun bawang..
  6. Sajikan mie dengan diberi taburan daun sop, bawang goreng, timun, acar dan jangan lupa empingnya..

Dalam resep ini saya membuat Mie Aceh Daging Sapi (versi kuah). Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas. Mie Aceh tersedia dalam tiga jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering), Mie Aceh Tumis (dengan sedikit kuah) dan Mie Aceh Kuah (sup). Resep cara membuat Mie Aceh enak dan Spesial Resep cara membuat Mie Aceh - Berikut ini kami sajikan resep mie aceh yang paling digemari masyarakat, ciri khas mie aceh adalah mie nya agak tebal dengan dicampur dengan daging sapi atau kambing atau udang/cumi dengan rasa kari yang gurih dan pedas.

Begitulah pembahasan Mie Aceh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie Aceh.

LihatTutupKomentar

ads1

close