ads2

ads3

Resep Lumpia rebung khas Semarang

Lumpia rebung khas Semarang ~Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang. Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Isi lumpia sendiri biasanya terdiri dari rebung, wortel, tauge, telur orak-arik, serta daging ayam. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Lumpia rebung khas Semarang yang bisa sobat jadikan wawasan.

Lumpia rebung khas Semarang Lumpia isi rebung adalah salah satu makanan favorite Saya! Cara Membuatnya : Pertama siapkan panci berisi air secukupnya dan rebus rebung yang sudah dipotong tadi untuk menghilangkan bau khas rebungnya. Lumpia Semarang Isi Rebung (Bamboo Shoots Spring Rolls). anda mampu memasak Lumpia rebung khas Semarang memanfaatkan 15 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lumpia rebung khas Semarang

  1. Anda membutuhkan Bahan cincang.
  2. Anda butuh Rebung.
  3. Selain itu juga tambahkan 8 lembar Kulit lumpia.
  4. Silahkan kamu siapkan Dada ayam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1butir Bawang bombay.
  6. Sobat juga memerlukan 2 butir Telur diorak arik, sisakan 1 putih telur buat perekat.
  7. Sediakan Bumbu Halus.
  8. Kamu perlu 5 butir Bawang merah.
  9. Sobat juga memerlukan 3 siung Bawang putih.
  10. Silahkan kamu siapkan sepucuk sdt Merica.
  11. Kamu butuh Bumbu cemplung.
  12. Kamu perlu secukupnya Garam.
  13. Siapkan juga Secukupnya Gula pasir.
  14. Silahkan sobat siapkan secukupnya Kecap manis.
  15. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Saus tiram.

Lumpia means spring roll in Indonesian language. This particular lumpia Semarang comes from the city of Semarang located in Central Java. Kami menjual Lumpia Rebung dlm kondisi Frozen yang bisa dikirim keluar kota dengan menggunakan. Lumpia Semarang ini sangat cocok saat hangat dengan saus kentalnya yang sangat khas membuat lumpia Semarang ini semakin ketagihan.

Langkah cara memasak Lumpia rebung khas Semarang

  1. Cincang rebung ukuran korek api, rebus sampai mendidih dan lunak. Tiriskan..
  2. Cincang bawang bombay dan dada ayam yg telah di rebus..
  3. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih, merica. Setelah halus, tumis bumbu sampai harum dan beri garam, gula pasir, kecap manis dam saus tiram..
  4. Campur telur dan di orak arik. Masukan rebung, daging ayam, bawang bombay. Setelah matang diamkan sebentar biar tidak panas..
  5. Tata di kulit lumpia. Lipat dan rekatkan kulit lumpia dengan putih telur..
  6. Panaskan minyak goreng. Goreng lumpia dan bolak balik. Lumpia siap dihidangkan. Lgsg dimakan jg enak. Tp lebih enak dimakan pakai saus..

Jika kebanyakan lumpia hanya berisikan sayuran ataupun daging, Lumpia Semarang ini berisikan udang dan rebung. @LumpiaSemarang_. LUMPIA SEMARANG ONLINE - Jual Lumpia Asli Semarang. #OPENORDER yuk mari diorder #LumpiaSemarang enak lezat sehat diolah #TanpaMSG #TanpaPengawet #Halal #TidakBaupesing Khas #Rebung #camilan. Sebagian besar lunpia khas Semarang menggunakan rebung sebagai isinya. Apabila salah dalam mengolah, rebung akan mengeluarkan cita rasa pahit serta aroma tidak sedap seperti bau pesing. Dari sini lah mengapa beberapa lunpia khas Semarang berbau pe.

Begitulah pembahasan Lumpia rebung khas Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia rebung khas Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close