ads2

ads3

Resep Bika Ambon Pandan

Bika Ambon Pandan ~Bika Ambon Pandan. whisk sampai gula larut dan licin, kemudian masukkan telur dan sisa santan, lalu perisa pandan ⓸ Aduk-aduk setelah itu baru. Resep bika ambon teflon takaran sendok tanpa mixer tanpa oven. Namanya bika ambon, tapi asalnya dari Medan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Bika Ambon Pandan yang bisa kalian jadikan contoh.

Bika Ambon Pandan Cara Membuat Resep Bika Ambon Pandan Yang Praktis, Enak, Lezat dan Tidak Bantet. Nama kue ini sih identik dengan ibukota dari kepulauan Maluku yang terkenal dengan keindahan objek wisata alam. Bika Ambon is one of the very popular cakes originated from my Hi Marvelina, I can't wait to try this recipe. anda sanggup membuat Bika Ambon Pandan manfaatkan 18 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bika Ambon Pandan

  1. Kamu butuh Bahan 1 :.
  2. Kamu siapin 1 sdt ragi.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdt gula pasir.
  4. Persiapkan 50 ml air hangat.
  5. Kamu membutuhkan Bahan 2 :.
  6. Siapkan juga 2 butir telur ayam.
  7. Silahkan sobat siapkan 100 gram gula pasir.
  8. Silahkan kamu persiapkan Bahan 3 :.
  9. Selain itu juga tambahkan 140 gram tepung tapioka.
  10. Siapkan juga 50 gram tepung terigu.
  11. Kamu perlu Bahan 4.
  12. Anda butuh 250 ml santan (santan instan 65 ml + air).
  13. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  14. Anda butuh 1 buah serai.
  15. Kamu perlu Bahan 5 :.
  16. Anda perlu 1 Sdm mentega, cairkan.
  17. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam halus.
  18. Kamu membutuhkan secukupnya Pandan pasta.

I want to make it with Pandan paste. Bika Ambon ini biasanya terbuat dari bahan - bahan campuran misalnya tepung yang dicampur gula, telur, dan santan. Agar lebih harum biasanya ditambahkan daun pandan. Bunda pasti sudah pernah denger dong kue bika ambon?

Step by step cara memasak Bika Ambon Pandan

  1. Untuk bahan 1, campur semua bahan, kmudian tutup dan diamkan beberapa menit sampai keluar buih yang artinya ragi berfungsi..
  2. Campur bahan 2, kocok telur + gula sampai larut..
  3. Campur semua bahan 4, masak di atas kompor dengan api sangat kecil sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah. Setelah mendidih matikan kompor.
  4. Masukkan bahan 1, 2 dan 4 ke bahan 3, aduk sampai rata. Terakhir masukkan bahan 5. Aduk kembali, tutup adonan dan diamkan selama 1 jam..
  5. Setelah 1 jam buka tutup adonan, kemudian aduk-aduk. Panaskan alat pemanggang (saya pakai pemanggang kue cubit). Masukkan adonan ke dalam cetakan, jika tengahnya sudah mulai mengering segera tutup. Terakhir bubuhkan toping, masa sebentar. Angkat.

Bika ambon ini makanan yang khas dari Indonesia dan dibuat dari bahan telur, gula. Resep bika ambon - Bika ambon merupakan salah satu camilan khas nusantara yang banyak Langkah berikutnya, blender daun pandan dan daun suji (potong kecil-kecil terlebih dahulu agar. Lihat juga resep Bika ambon mini enak lainnya! Bikang Ambon Murni adalah toko roti bika ambon yang harganya yang. Bika ambon is an Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Pandan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Pandan.

LihatTutupKomentar

ads1

close