ads2

ads3

Resep Kue Pancong atw Bandros

Kue Pancong atw Bandros ~Kue pancong lumer di mulut ! Kue tradisional yang gurih ini sangat cocok untuk menikmati waktu libur anda bersama keluarga :D (resep/cara membuat ada disetiap foto). Kue bandros atau yang lebih kita kenal kue pancong ini adalah jajanan tradisional khas bandung yang memiliki rasa gurih dan manis, bahan utamanya adalah tepung dan kelapa tua. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Kue Pancong atw Bandros yang bisa Anda jadikan wawasan.

Kue Pancong atw Bandros Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Ada lagi kue yang mirip dengan kue pancong ini yakni kue bandros. Sebenarnya terdapat banyak perdebatan mengenai perbedaan dua kue tersebut. anda dapat memasak Kue Pancong atw Bandros memakai 7 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue Pancong atw Bandros

  1. Silahkan kamu persiapkan 140 gr tepung beras.
  2. Kamu perlu 1 sdm tepung tapioka.
  3. Silahkan sobat persiapkan 150 gr kelapa parut.
  4. Silahkan sobat siapkan 4 sdm gulpas (tambahan dr sy utk dicampur ke adonan).
  5. Kamu membutuhkan 450 ml santan kekentalan sedang.
  6. Kamu membutuhkan 3 lbr daun pandan.
  7. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.

Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis. Nah, itu dia perbedaan antara kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos. Semoga anda tidak kesulitan lagi untuk membedakannya. Kue Pancong ( bandros ) merupakan penganan cemilanan jajanan yang enak dan lezat yang memiliki bentuk setengah lingkaran dan tekstur basah.

Step by step cara memasak Kue Pancong atw Bandros

  1. Masukan dlm wadah tepung beras, tapioka, gulpas, garam, dan kelapa parut.
  2. Masak santan dgn daun pandan hingga mendidih..diamkan smpe hangat.
  3. Lalu masukan santan ke dlm wadah berisi campuran tepung td, aduk rata.
  4. Panaskan loyang, olesi loyang dgn minyak grg atw margarin, lalu tuang 1 sendok sayur adonan..tutup loyang dan tunggu smpe matang br angkat dan kue siap utk dinikmatišŸ¤¤šŸ„°.

Kue Pancong ( Bandros ) atau kue rangin terbuat dari bahan-bahan seperti santan, tepung beras, kepala, dan garam. Udah coba resep kue pancong yang apa saja? Beberapa varian ini bisa Anda eksplorasi untuk tambahan koleksi referensi. Berbeda dengan resep aslinya, versi kue pancong ini mengganti bahan utama tepung beras dengan tepung terigu. Selain itu digunakan pula bahan-bahan seperti santan.

Begitulah pembahasan Kue Pancong atw Bandros terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong atw Bandros.

LihatTutupKomentar

ads1

close