ads2

ads3

Tutorial membuat Bubur candil

Bubur candil ~Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil. Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang. Kita yang tinggal di Jawa harusnya enggak asing sama bubur candil atau saya menyebutnya juga jenang grendul. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Bubur candil yang dapat Anda jadikan contoh.

Bubur candil Lihat juga resep Candil enak simple enak lainnya! Bubur Candil es un postre dulce tradicional de Indonesia. Bubur Candil es una de las muchas variedades de gachas indonesias. anda dapat membuat Bubur candil mengfungsikan 12 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bubur candil

  1. Anda membutuhkan 250 gram tepung ketan.
  2. Sobat juga memerlukan 1 sdm air kapur sirih.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam(secukupnya).
  4. Selain itu juga tambahkan 150 gram gula merah(aslinya250 gram).
  5. Sediakan juga 1 lembar daun pandan.
  6. Silahkan kamu persiapkan 700 ml air matang.
  7. Kamu siapin 180 ml air hangat(secukupnya).
  8. Silahkan kamu siapkan 2 sdm tepung maizena.
  9. Kamu butuh Bahan Kuah santan.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 lembar daun pandan.
  11. Anda Memerlukan 200 ml santal kental.
  12. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam (secukupnya).

Está preparado con harina de arroz glutinoso (tepung ketan), a la que se le da forma de bolita y se sumergen en gachas de azúcar de coco. Bubur Candil are traditional Indonesian glutinous rice balls in a sweet soup. To serve, pour the coconut milk on top of Bubur Candil. Bubur Candil merupakan salah satu masakan khas Indonesia.

Langkah cara memasak Bubur candil

  1. Persiapan semua bahan..
  2. Campurkan tepung ketan, garam,kapur sirih dengan air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk ya..
  3. Bulatkan adonan kecil kecil..
  4. Masak gula merah dengan air dan daun pandan hingga mendidih dan saring..
  5. Didihkan kembali gula merah yang disaring dan masukan adonan yang sudah dibulatkan masak sampai matang dan terampung..
  6. Masukan tepung maizena yang sudah dicampur sedikit air dan masak sampai matang..
  7. Masak santan dengan yang ditambahkan garam dan daun pandan masak sampai matang. Bubur candilnya siap disajikan..

Dan bubur ini hampir selalu ada sebagai ta'jil di bulan puasa. Strukturnya yang lembut serta rasanya yang manis mungkin memang. Resep Bubur Candil Ala Semarang,Kenangan masa kecil ^.^ favorit. Hampir setiap sore hujan disertai angin kencang di Semarang.badan jadi 'nggregesi' kalo org Jawa bilang,kayak mau meriang gitu. Bubur Candil merupakan hidangan penutup yang populer dan hampir merakyat di sebagian besar pulau Jawa.

Begitulah pembahasan Bubur candil terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur candil.

LihatTutupKomentar

ads1

close