ads2

ads3

Tutorial memasak Tongseng Kambing

Tongseng Kambing ~Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Tongseng Kambing yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Tongseng Kambing Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang. Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya! Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. kamu sanggup membuat Tongseng Kambing mengfungsikan 26 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tongseng Kambing

  1. Kamu perlu 300 gr daging kambing dan tetelan.
  2. Sediakan juga 500 ml air.
  3. Kamu butuh 65 ml santan instan.
  4. Silahkan sobat siapkan 4 lembar kol,potong kasar.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 buah tomat,potong2.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang,iris halus.
  7. Sediakan juga 15 buah cabe rawit utuh.
  8. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Sobat juga memerlukan 4 lembar daun jeruk.
  10. Anda Memerlukan 2 sdm kecap manis.
  11. Anda butuh 1 sdm gula merah.
  12. Sediakan juga 1 batang serai,geprek.
  13. Sediakan 1 batang lengkuas,geprek.
  14. Kamu perlu 2 cm kayu manis.
  15. Kamu butuh secukupnya garam.
  16. Silahkan kamu persiapkan secukupnya kaldu bubuk sapi.
  17. Kamu perlu Bumbu Halus:.
  18. Siapkan juga 6 siung bawang merah.
  19. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  20. Silahkan kamu siapkan 3 buah kemiri.
  21. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  22. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  23. Selain itu juga tambahkan sejumput jinten.
  24. Anda butuh 2 buah cabe merah.
  25. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  26. Sediakan juga 1 ruas jahe.

Tongseng terbuat dari daging kambing dan ditumis dengan berbagai sayuran seperti Kol, bawang, tomat, dan ditambah bumbu dan kecap. Tongseng pada umumnya tidak memakai kuah. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Intruksi cara membuat Tongseng Kambing

  1. Didihkan air,masukkan daging kambing dan tetelan yang sudah dicuci bersih.Rebus daging hingga setengah empuk.Tiriskan,potong2 daging sesuai selera..
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus,tambahkan kayu manis,serai,lengkuas,daun salam,dan daun jeruk.Tumis hingga harum dan bumbu daun layu..
  3. Masukkan potongan daging,aduk.Tambahkan air,lalu ungkep daging hingga empuk dan air menyusut.
  4. Tambahkan santan.Bumbui garam,gula merah,kecap manis dan kaldu bubuk,aduk2..
  5. Masukkan kol,cabe rawit utuh.Aduk2.tambahkan potongan daun bawang dan tomat.Proses hingga sayur layu.Jangan lupa koreksi rasa..
  6. Sajikan dengan nasi hangat 😋.

Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Tongseng kambing jadi salah satu sajian istimewa di hari raya Idul Adha. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. Proses membuat tongseng kambing terbilang tak sulit. Baca juga: Resep Sate Lilit Ikan Khas Bali, Buat yang Kangen.

Begitulah pembahasan Tongseng Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close