ads2

ads3

Tutorial memasak Ayam Geprek Endes

Ayam Geprek Endes ~Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Bumbu Spesial dan Rahasia Cara Membuat Sambal Ayam Geprak yang Bikin Ketagihan. Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Geprek Endes yang bisa Anda jadikan ide.

Ayam Geprek Endes Ayam Geprek Istimewa menyadari, kelezatan, kesegaran dan kualitas menu yang disajikan adalah daya tarik utama, bukan teknik pemasaran yang bombastis dan tanpa isi. Tak ada tempat makan ayam geprek Semarang yang menawarkan beragam pilihan sambal selengkap. Ayam Geprek Mbok Judes Ayam Geprek Mbok Judes di Bendungan Sigura-Gura Barat Ayam geprek bagiku ini adalah inovasi baru dalam menghadirkan kuliner dengan. kamu mampu membuat Ayam Geprek Endes memakai 9 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Geprek Endes

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg ayam bagian paha, potong jadi 4.
  2. Kamu butuh 1 bungkus tepung serbaguna.
  3. Silahkan kamu persiapkan 500 ml air.
  4. Anda butuh 1 sdm garam.
  5. Persiapkan 1 sdt merica.
  6. Selain itu juga tambahkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Anda perlu 8 buah cabe rawit (sesuai selera).
  8. Siapkan juga 4 buah bawang putih.
  9. Kamu siapin 1/2 sdt garam.

Membuat ayam geprek sangat mudah dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana, pembuatan ayam geprek ini sangat unik karena ayamnya dimemarkan. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya. Ayam geprek adalah sajian olahan ayam yang biasanya digoreng crispy atau renyah dengan lapisan tepung kemudian digeprek atau diuleg bersama dengan sambal yang. Ayam Geprek SAKO Surabaya - Jl.

Langkah cara membuat Ayam Geprek Endes

  1. Rebus ayam, beri garam dan merica, jangan terlalu empuk lalu diamkan sampai agak dingin, tiriskan..
  2. Buat adonan basah tepung dari 2 sdm tepung serbaguna, dicampur air secukupnya, kekentalan sedang. Lalu siapkan tepung serba guna kering di tempat yang lain..
  3. Masukkan ayam yang sudah direbus ke dalam adonan tepung cair, lalu masukkan ke dalam tepung kering, ulangi tahap ini sebanyak 2 kali. Lalu goreng dengan minyak panas, kecilkan api supaya tidak gosong, tunggu sampai ayam kering dan keriting..
  4. Buat bumbu sambalnya, Masing-masing ayam (per potong) bumbunya 1 buah bawang putih dan 2 buah cabe rawit atau sesuai selera, 1/2 sdt garam, haluskan, lalu beri minyak bekas goreng ayam, ambil ayam yang sudah digoreng, geprekkan ke sambalnya, dan ayam geprek endes siap dihidangkan..

Meskipun pedas ayam geprek selalu banyak peminatnya. Ayam geprek pertama kali terkenal di kota Jogja kemudian kuliner ini pun dengan cepat menjamur di Jakarta. Ayam geprek pada dasarnya memiliki bahan utama yang sama yakni ayam goreng tepung dengan sambal pedas yang disiramkan ke atasnya. Nah, warung ayam geprek ini mudah sekali ditemukan di Yogya. Kalau ayam geprek di sini, beuh sambelnya banyak banget apalagi ditambah pakai kuah tongseng.

Begitulah pembahasan Ayam Geprek Endes terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Geprek Endes.

LihatTutupKomentar

ads1

close