ads2

ads3

Step by step membuat SOP iga sapi

SOP iga sapi ~Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci. Angkat iga sapi, tiriskan dan buang air rebusannya. Kemudian siapkan panci lagi, masukkan kembali iga, kayu manis, cengkeh, dan air secukupnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai SOP iga sapi yang dapat sobat jadikan contoh.

SOP iga sapi Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah beberapa komposisi bahannya disesuaikan selera saya dan keluarga. Iga sapi adalah bagian yang cocok untuk dimasak sebagai sop. dipadukan dengan kacang merah atau senerek menjadikan masakan ini enak dinikmati kapan saja. video ini berisi tutorial membuat sop. Untuk membuat resep sop iga sapi sederhana bisa memakai bumbu rempah praktis seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan lada bubuk saja. kamu dapat memasak SOP iga sapi pakai 12 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak SOP iga sapi

  1. Anda perlu 500 gram iga sapi (rebus hingga matang dn daging empuk).
  2. Kamu siapin secukupnya Kol.
  3. Selain itu juga tambahkan 2 buah wortel (iris).
  4. Silahkan sobat siapkan 3 batang daun bawang dan seledri.
  5. Kamu membutuhkan Bumbu halus:.
  6. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya biji lada.
  7. Silahkan kamu siapkan 3 butir kemiri.
  8. Sediakan 3 siung bawang merah.
  9. Siapkan juga 5 siung bawang putih.
  10. Selain itu juga tambahkan secukupnya Pala.
  11. Siapkan juga Penyedap rasa, kaldu sapi bubuk.
  12. Anda butuh secukupnya Minyak dn air.

Tapi kalau ingin masak sop iga dengan kuah yang lebih wangi dan sedap, maka bisa tambahkan kayu manis dan cengkeh, agar mendapatkan sop iga sapi ala restoran dengan aroma wangi yang nendang. Lihat juga resep Sop Iga Sapi, 𝑺𝒐𝒑 π‘°π’ˆπ’‚ π‘²π’‚π’„π’‚π’π’ˆ 𝑴𝒆𝒓𝒂𝒉 enak lainnya! Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda.

Step by step cara memasak SOP iga sapi

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukan kol,wortel, daun bawang dan sledri.Tambah kan air secukupnya..
  2. Masukan iga yg sudah matang dn sudah d rebus td, tambahkan penyedap rasa, dn kaldu bubuk.
  3. Tes rasa. Sajikan.

Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Resep Sop Iga sapi bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta. Hasil olahan resep didapur akan menjadi variasi menu masakan buat keluarga tercinta. Nah jika sebelumnya sudah pernah kita coba bersama memasak tumis tauge, bagaimana kalau hari ini kita mencoba memasak menu yang lain yaitu resep sop tulang iga sapi seperti. Sama halnya dengan menu masakan rumahan, seperti sop iga sapi.

Begitulah pembahasan SOP iga sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori SOP iga sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close