ads2

ads3

Step by step membuat Sate Padang Lidah

Sate Padang Lidah ~Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). SATE PADANG LIDAH SAPI Sebelumnya saya sudah pernah share resep sate padang versi daging sapi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar mengenai Sate Padang Lidah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Sate Padang Lidah Bumbu Halus Sate Padang Lidah Sapi. Resep Sate Padang Lidah Asli yang Rempahnya Berasa Banget, Coba Sekarang! Praktis di masak di rumah bisa menggunakan sate jeroan seperti lidah, jantung, daging sapi ataupun sate. anda bisa memasak Sate Padang Lidah mengfungsikan 22 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Padang Lidah

  1. Kamu butuh 1 kg lidah.
  2. Anda butuh 1 bungkus bumbu kari indofood.
  3. Kamu perlu Daun salam.
  4. Kamu siapin 1 ruas Lengkuas.
  5. Anda membutuhkan 2 lembat Daun jeruk.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 batang serai.
  7. Anda perlu Air untuk merebus.
  8. Sediakan Minyak untuk menumis.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 sdt jintan.
  10. Anda butuh 1 sdt ketumbar.
  11. Sediakan juga sesuai selera Bubuk cabe.
  12. Anda perlu 1 sdt lada.
  13. Anda butuh Garam.
  14. Silahkan sobat persiapkan Kaldu jamur.
  15. Kamu siapin 3-5 sdm tepung beras.
  16. Sediakan Bumbu halus.
  17. Sobat juga memerlukan 6 buah Cabe merah atau sesuai selera.
  18. Persiapkan 10 siung bawang merah.
  19. Anda butuh 7 siung bawang putih.
  20. Siapkan juga 5 buah kemiri.
  21. Kamu membutuhkan 1 ruas kunyit.
  22. Persiapkan 1 ruas jahe.

SATE PADANG HOTPLATE, Tersedia Sate Ayam, Sate Sapi, Sate Kambing, Sate Lidah, Sate Kali ini kami berdua nyobain Sate Padang Goyang Lidah yang terkenal banget enak, lembut dan bisa. Bikin sate lidah padang ini karena punya lidah sapi yang sudah seabad ngendon di freezer, kalau dibuat semur rasanya sudah biasa, nah biar lebih istimewa saya buat sate. Sate yang menggunakan lidah sapi ini menjadi primadona bagi penyuka makanan pedas. Tekstur kenyal dan gurih pedas dari bumbu kental yang disiram di atasnya juga dimakan dengan tambahan.

Step by step cara memasak Sate Padang Lidah

  1. Rebus lidah, dinginkan, potong-potong, sisihkan, simpan juga kaldunya.
  2. Siapkan bumbu halus, lalu blender atau uleg.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan salwm, serai, daun jeruk, jinten, lada, garam, bubuk cabe, ketumbar dan bumbu kari, tumis sampwi matang.
  4. Masukkan irisan lidah aduk rata, tambahkan kaldu, masak sampai bumbu meresap.
  5. Setelah itu dinginkan, pisahkan lidah, saring kuah sisanya.
  6. Kuah yang sudah disaring dipanaskan dan dikentalkan dengan ditambahkan tepung beras yang dmsudah diencerkan dengan sedikit air rebusan, masak hingga mendidih dan mengental.
  7. Setelah lidah dingin, tusuk dengan tusukan sate sampai lidah habis, lalu panggang diteflon sampai matang.
  8. Sate padang siap disajikan, lengkapi dengan ketupat dan kerupuk kulit.

Sate Padang ini terbuat dari bahan dasar daging sapi, lidah, atau jeroan seperti jantung, usus, dan tetelan. Ciri khas dari Sate Padang ini adalah siraman bumbu kuah kacang kental dengan citarasa. Untuk menikmati sate padang bercita rasa autentik, kamu bisa cicipi di enam kedai berikut. Dari beragam sajian manis di Jogja, ternyata sate padang juga diterima di lidah orang Jawa, loh. Sate Padang is a variety of sate (satay) which originates from Padang, West Sumatra.

Begitulah pembahasan Sate Padang Lidah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang Lidah.

LihatTutupKomentar

ads1

close