ads2

ads3

Step by step membuat Cireng

Cireng ~Saus-saus ini akan menambah kenikmatan cireng yang semakin menggugah selera. Ada pula yang menyajikan cireng dengan ditambah perasa makanan yang berbentuk bubuk-bubuk halus. Sama seperti jajanan yang banyak dijual oleh pedagang kaki lima ini, cireng juga banyak variasinya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Cireng yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Cireng Jadi bukan cuma lidah dan perut yang dimanjakan, cireng juga bisa menambah penghasilan. Apalagi cireng uga awet dibekukan, bisa menambah jenis makanan frozen untuk dijual. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. anda mampu membuat Cireng gunakan 9 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Cireng

  1. Siapkan juga 1,5 gelas Tepung tapioka.
  2. Selain itu juga tambahkan 2 sdm terigu.
  3. Sediakan juga Secukupnya bawang daun.
  4. Sediakan juga Secukupnya minyak goreng.
  5. Kamu butuh 1 sdt garam.
  6. Anda membutuhkan 1 sdt penyedap rasa.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  8. Silahkan sobat siapkan Secukupny air panas.
  9. Persiapkan 1/2 sdt merica bubuk.

Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Kemudian dikaliskan dan dibentuk pipih lalu digoreng. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya.

Langkah cara membuat Cireng

  1. Campur dan aduk rata semua bahan kecuali air panas.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit sampai bisa dibentuk. Lalu bentuk adonan..
  3. Goreng di minyak panas dengan api sedang sampai matang.

Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Cireng crispy ini cireng yang paling sering saya bikin di rumah. Udah lama punya resepnya dan saya lupa ini resep siapa 🙈🙈🙈 karena banyak yang tanya resepnya makanya sekarang saya tulis resep & tutorialnya biar jelas. Cireng ini nggak alot ya, dia kenyal walau udah dingin dan kulitnya masih tetap.

Begitulah pembahasan Cireng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cireng.

LihatTutupKomentar

ads1

close