ads2

ads3

Resep Bika Ambon Medan

Bika Ambon Medan ~Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. Untuk informasi dan seputar tanya jawab, Silakan hub. Dinas Pariwisata Kota Medan,Bika Ambon adalah kue pipih berwarna kuning, yang permukaannya nampak seperti pori-pori kulit manusia, dan bagian bawahnya keras, sisa dari tempaan panas di. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bika Ambon Medan yang bisa sobat jadikan wawasan.

Bika Ambon Medan Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang. Bika ambon is an Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk. Bika ambon is generally sold in pandan and banana flavor, but today it is also available in other flavors like durian, cheese and chocolate. kamu sanggup memasak Bika Ambon Medan memanfaatkan 17 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bika Ambon Medan

  1. Selain itu juga tambahkan Adonan santan :.
  2. Anda Memerlukan 350 ml santan kental.
  3. Anda butuh 2 sdt kunyit bubuk (1 ruas kunyit).
  4. Kamu perlu 6 lbr daun jeruk (sobek).
  5. Anda butuh 4 btg sereh (geprek).
  6. Kamu perlu Adonan biang :.
  7. Kamu siapin 4 sdm munjung terigu(50 gr).
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm gula pasir (30 gr).
  9. Anda Memerlukan 2 sdt ragi instan.
  10. Silahkan kamu persiapkan 100 ml air hangat.
  11. Silahkan sobat persiapkan Adonan cake :.
  12. Selain itu juga tambahkan 8 btr kuning telur.
  13. Sediakan juga 2 btr telur utuh.
  14. Anda butuh 100 gr tepung tapioka/sagu.
  15. Silahkan kamu siapkan 50 gr tepung ketan.
  16. Anda perlu 150 gr gula pasir.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm margarin (cairkan).

Bika ambon adalah penganan khas Medan, Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat. Bika ambon bukan kue yang tahan lama, paling lama hanya tiga hari. Setelah itu kue akan mengeras sehingga tidak enak untuk dimakan.

Intruksi cara membuat Bika Ambon Medan

  1. Masak adonan santan sampai mendidih..angkat, saring dan diamkan(sampe suhu ruang).
  2. Buat biangnya..campur smua bahan biang..aduk rata diamkan 15 menit(tes keaktifan ragi).
  3. Saatnya buat adonan cake : mixer telur dan gula sampai gula larut..matikan mixer. Masukkan tepung tapioka/sagu dan tepung ketan sambil diayak(biar ga da tepung yg grindil) terkhir masukkan margarin cair..aduk rata..setelah rata tutup adonan menggunakan kain atau plastik wrap selama 2 jam...
  4. Sebelum dua jam dibuka adonan td,,panaskan terlebih dahulu oven minimal 10 menit suhu 200 dercel. Sambil oles loyang dengan minyak goreng (saya ukuran 20x20).
  5. Setelah 2 jam buka penutup,, aduk sebentar sampai rata(buih nya hilang) masukkan loyang.
  6. Oven selama 40 menit api bawah suhu 250 dercel..setelah 50 menit pindah ke api atas oven lagi selama 10 menit..angkat.
  7. Keluarkan dr oven tunggu dingin baru dipotong2..sajikan dengan cinta🥰🥰.
  8. .

Meskipun bernama bika ambon, kue ini terkenal di Medan dan menjadi salah satu oleh-oleh kuliner wajib jika anda ingin ke medan. Ada ratusan toko yang menjual bika ambon di medan dengan. Bika Ambon is one of the very popular cakes originated from my hometown Medan. Why is not called bika Medan then you would ask. Walaupun demikian, Bika Ambon ini menjadi sangat populer di Kota Medan dan sekitarnya.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close