ads2

ads3

Resep Tart Kelapa Muda / Klapertart

Tart Kelapa Muda / Klapertart ~Resep dan Cara Membuat Klapertart Panggang. Setelah mendengar nama kue ini anda mungkin terheran-heran kue seperti apakah kue tersebut. Kue yang dibuat dari bahan dasar kelapa, tepung terigu, mentega dan telur ini merupakan menu dessert yang banyak diminati dari sejak dulu hingga saat ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tart Kelapa Muda / Klapertart yang dapat kamu jadikan ide.

Tart Kelapa Muda / Klapertart Klapertart ini ternyata ada beberapa metode pembuatan, ada yang di panggang, tanpa dipanggang bahkan ada yang dikukus. Kelapa muda/degan untuk klaper tart tidak boleh tua atau terlalu muda. Kalau terlalu tua, teksturnya keras sehingga tidak sesuai dengan kelembutan klaper tart. kamu bisa membuat Tart Kelapa Muda / Klapertart memanfaatkan 20 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tart Kelapa Muda / Klapertart

  1. Selain itu juga tambahkan Isian.
  2. Anda butuh 100 gr tepung terigu.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm susu bubuk.
  4. Anda butuh 75 gr gula pasir.
  5. Anda butuh 300 ml air kelapa/air biasa.
  6. Sediakan 2 butir kuning kuning telur.
  7. Kamu perlu 2 sdm mentega.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm susu kental manis.
  9. Anda membutuhkan 1/2 sdt vanili.
  10. Sediakan juga 1/2 sdt garam.
  11. Selain itu juga tambahkan 1 butir daging kelapa muda.
  12. Anda perlu Kacang almond/kenari.
  13. Kamu butuh 5 buah kurma.
  14. Sediakan Topping.
  15. Siapkan juga 2 butir putih telur.
  16. Selain itu juga tambahkan 4 sdm gula pasir.
  17. Silahkan sobat siapkan Keju.
  18. Silahkan kamu siapkan Kacang almond.
  19. Anda membutuhkan Kayu manis.
  20. Kamu butuh Kismis.

Tapi kalau terlalu muda, teksturnya jadi tidak terasa saking lembutnya. Oh iya, lebih baik membeli lebih atau meminta tukangnya membelah. Mari mengobati rasa kangen kuliner kota Manado dengan membuat kreasi resep klapertart. Cara membuatnya mudah dan hasilnya pasti menjadi Masukkan bahan isian kemudian aduk kembali hingga mengental.

Step by step cara membuat Tart Kelapa Muda / Klapertart

  1. Campurkan tepung terigu, gula, kuning telur, susu bubuk, air kelapa & vanili. Aduk2 di panci sebelum api hidup.
  2. Masak di atas api sedang, terus aduk, tambahkan susu kental manis dan garam..
  3. Saat mulai mengental, masukkan daging kelapa muda, kacang almond dan buah kurma, aduk2, api kecil..
  4. Matikan api, tunggu sampai keadaan hangat. Masukkan ke cup atau wadah yang lain sesuai selera.
  5. Sambil menunggu, buat toppingnya. Kocok putih telur dan gula sampai menjadi seperti krim.
  6. Berikan krim di atas isian utama, tambahkan keju, kismis, kacang almond & kayu manis parut sebagai pewangi alami yang sedap.
  7. Panggang selama 15 menit di suhu 200°C.
  8. Siap disantap 😍.

Jika adonan terlalu kental, Anda bisa menambahkan sedikit sisa air kelapa muda. Ada dua rasa yaitu Klapertart Original kelapa muda, kenari kismis dan susu, kladuren kelapa muda kismis durian dan susu 😍 soal rasa sopasti endess mau bukti??? Assalamualakum klapertart loverzz, so ready neh klapertart Original fresh and cold, so pasti enak, full susu,kelapa muda lembut. Klappertaart is a Dutch-influenced Indonesian cake originating from Manado, North Sulawesi. It literally means "coconut cake" or "coconut tart", which is made from flour, sugar, milk, butter, as well as coconut flesh and juice.

Begitulah pembahasan Tart Kelapa Muda / Klapertart terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tart Kelapa Muda / Klapertart.

LihatTutupKomentar

ads1

close